Home Warta Ekonomi Beberapa Merek Ternama Ini Raih Brand Choice Award 2021

Beberapa Merek Ternama Ini Raih Brand Choice Award 2021

27
Brand Choice Award 2021
Pengumuman jawara Brand Choice Award 2021, Rabu (7/4/21). (F: Tras n Co)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Beberapa merek ternama meraih Brand Choice Award 2021. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Tras n Co Idonesia ini diberikan melalui survei berdasarka tiga aspek penilaian.

CEO Tras n Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan, tiga aspek itu adalah Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.


Survei terhadap merek-merek tersebut dilakukan pada Desember 2020-Februari 2021. Sebanyak 70 kategori produk dengan lebih dari 500 an brand atau merek disurvei.

Baca Juga:

Selanjutnya, brand yang lolos sebagai top 3 di kategori produk berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya, berhak meraih penghargaan Brand Choice Award 2021.

Dari hasil survei tersebut, untuk fase pertama dari 70 kategori produk yang disurvei menunjukkan 10 kategori produk yang paling banyak dicari di internet adalah AC dengan 119,6 ribu pencarian, bedak wajah 114,4 ribu pencarian, hand sanitizer 96,7 ribu, blender 96,4 ribu, laptop 86,7 ribu, micellar water 74,9 ribu, mesin cuci 62.8 ribu, sampo 55,3 ribu, facial wash 48,7 ribu dan printer 47,9 ribu.

Kemudian 10 kategori transaksi terbayak untuk fase pertama dari 70 kategori produk berdasarkan official store di dua marketplace adalah body lotion sebanyak 2.03 juta transaksi.

Dilanjutkan dengan sampo 1,3 juta transaksi, sabun mandi cair 999,3 ribu, facial wash 952,7 ribu, pasta gigi 906,1 ribu, deterjen 751,1 ribu, micellar water 742,8 ribu, facial foam 675,8 ribu, deodorant 647,2 ribu dan bedak wajah 630,8 ribu.

Sementara itu untuk brand yang berhasil menjadi juara antara lain, Panasonic (pompa air), Gree (AC), Senka (facial foam dan facial wash), Miranda (vitamin rambut), Blacmores (vitamin C), Herboist (face and body scrub), dan Veger (powerbank)

Kemudian juga Oxone (oven dan microwave), Modena (water heater), Sharp (mesin cuci, vacuum cleaner, dispenser, kulkas, AC, oven dan microwave, air purifier dan air cooler), serta ratusan brand lainnya.

Baca Juga:

Head of Life Solutions Sales & Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, Rawenda, mengatakan perkembangan digital marketing yang hebat selama 10 tahun terakhir telah menjadi prioritas bagi Panasonic khususnya untuk produk pompa air.

Dengan bekerjasama dengan online shop seperti blibli.com, jualelektronik.com, rumahpompaofficial, JD.ID dan beragam online shop membuat pompa air Pansonic semakin dikenal dan tetap menjadi pilihan untuk konsumen.

“Selain itu konten yang informatif dan promo yang menarik lewat social media (Instagram, twitter, facebook, youtube bahkan tiktok) yang kami punya menjadi referensi agar konsumen dapat memilih pompa Panasonic sebagai pilihan utama untuk kebutuhan di rumah,” jelas Rawenda.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin