Home Kepulauan Riau Baznas Karimun Distribusikan Bantuan untuk Fakir Miskin

Baznas Karimun Distribusikan Bantuan untuk Fakir Miskin

91
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan bantuan Baznas Karimun kepada warga miskin di Kelurahan Baran Timur, Meral, Senin (15/7/19). (F: Barakata.id/Abdul Gani)

Karimun – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mendistribusikan bantuan kepada para fakir miskin di wilayah Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Senin (15/7/19). Bantuan yang diberikan dalam bentuk tempat tinggal, usaha produktif, dan pendidikan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang ikut menyerahkan bantuan itu mengatakan, program bantuan Baznas ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat miskin di Karimun. Ia juga berpesan kepada warga yang menerima agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Warga Karimun Gelar Aksi Solidaritas untuk Nurdin Basirun

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan program Baznas tahun 2019 untuk periode ketiga,” kata Rafiq.

Baznas Karimun menyerahkan bantuan pendidikan kepada pelajar di Kelurahan Baran Timur, Meral, Senin (15/7/19). (F: Barakata.id/Abdul Gani)

Bantuan dari Baznas itu terdiri dari dua rumah layak huni bagi fakir miskin, dan bantuan usaha produktif untuk 20 penerima. Kemudian, bantuan pendidikan kepada 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga : APBD Karimun Defisit Hampir Rp200 Miliar

Adapun bantuan dua unit rumah layak huni diberikan kepada Usman dan Murni, yang merupakan warga tak mampu di Kelurahan Baran Timur. Untuk bantuan 20 usaha produktif diberikan dalam bentuk peralatan penunjang usaha, seperti mesin penggiling tebu dan mesin jahit.

“Prgram Baznas ini sangat membantu upaya Pemkab Karimun dalam mengentaskan kemiskinan di daerah ini,” kata Rafiq.

*****

Reporter : Abdul Gani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here