Home Kepulauan Riau Batam

Baznas Batam Cari Pimpinan 2020-2025, Ini Berkas yang Harus Disiapkan

71
Yusfa Hendri
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri

Barakata.id, Batam – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) membuka pendaftaran untuk pimpinan periode 2020-2025. Seleksi ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia beragama Islam, dengan batas usia minimal 40 tahun.

Ketua Tim Seleksi, Yusfa Hendri mengatakan, pendaftaran calon pimpinan Baznas Batam dibuka mulai 26 Februari sampai 22 Maret, pukul 09.00-15.00 WIB. Pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya.

Syarat lainnya yang harus dipenuhi adalah, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat. Selain itu, tidak sedang sebagai pengurus atau anggota partai politik (parpol).

“Calon peserta juga tidak pernah dihukum pidana penjara lebih dari lima tahun. Selain itu juga tidak diperkenankan merangkap jabatan sebagai pengurus atau pegawai pengelola zakat lain,” kata Yusfa di Batam Centre, Kamis (27/2/20).

Baca Juga :
Zakat, Infak, dan Sedekah di Batam Terkumpul Rp33 Miliar Lebih

Ia mengatakan, bagi warga yang memenuhi persyaratan dan ingin mendaftar, bisa mengirimkan lamaran disertai lampiran berkas. Lamaran ditulis tangan dengan tujuan Tim Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Kota Batam serta dibubuhi tanda tangan bermaterai Rp6.000.

Adapun tim seleksi Pimpinan Baznas Kota Batam kali ini adalah Yusfa Hendri (Ketua), Riama Manurung (Sekretaris), serta tiga orang anggota Zulkarnain, Effendi Asmawi, dan M Juni Beddul.

Selanjutnya, berkas yang harus disiapkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin