Home Kepulauan Riau Batam

Bayar Listrik Tepat Waktu, PLN Batam Beri Hadiah ke Pelanggan

PLN Batam
Manajemen brigth PLN Batam memberikan hadiah kepada pelanggan yang membayar listrik tepat waktu di awal bulan. (F: Dok. brigth pln batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – PT brigth PLN Batam mengapresiasi para pelanggan yang membayar listrik tepat waktu. Apresiasi itu diwujudkan dengan memberikan hadiah kepada pelanggan.

Tahun ini, brigth PLN Batam memberikan hadiah kepada pelanggan yang paling cepat membayar tagihan listrik. Pilihannya adalah, pelanggan yang setia membayar listrik di awal bulan, tepatnya sebelum tanggal 5 setiap bulannya.

Executive Vice President (EVP) Commercial bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari menggatakan, apresiasi pelanggan pembayaran listrik tercepat ini merupakan wujud terima kasih PLN sekaligus sarana untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan.

“Khusus pelanggan yang membayar listrik di awal bulan, kami beri apresiasi lebih,” kata Fransis.

BACA JUGA : Hari Ini, Giliran Pegawai PLN Batam Divaksin Covid-19

Ia mengatakan, hingga akhir Maret 2021, jumlah pelanggan segmen rumah tangga bright PLN Batam sebanyak 287.477. Dari jumlah tersebut terdapat 7.129 yang selalu membayar listrik tepat waktu dan berkesempatan untuk mendapatkan undian berhadiah hadiah utama berupa satu unit TV Sharp 50 inchi dan satu unit kulkas Sharp dua pintu.

Sementara itu untuk hadiah tambahan terdiri dari kipas angin, setrika, rice cooker dan blender masing-masing delapan unit.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pelanggan bright PLN Batam karena telah melakukan kewajibannya membayar tagihan rekening listrik tepat waktu,” ujarnya.

Fransis menyebutkan, metode pembayaran tagihan listrik saat ini sudah sangat mudah dan dapat dilakukan di mana serta kapan saja. Di antaranya melalui PT Pos, Bank, ATM, Mobile/Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Link Aja, OVO, Tokopedia, Gopay, Bukalapak, Traveloka, PPOB petugas resmi dan sebagainya.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam, Raja Azmanysah pun memberikan penghargaan tinggi kepada bright PLN Batam karena memberi apresiasi apresiasi pelanggan yang patuh membayar listrik di awal bulan.

“Sebagai informasi, untuk Kota Batam, dari sembilan komponen pajak daerah, pajak penerangan jalan (PPJ) memberikan kontribusi tertinggi nomor dua untuk pajak daerah Kota Batam. Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih mewabah, PPJ telah menjadi andalan untuk keberlangsungan kegiatan pemerintah dalam melayani masyarakat,” kata dia.

Menurut dia, kepatuhan masyarakat dalam membayar listrik di awal bulan akan kembali menjadi stimulus bagi masyarakat.

“Saat ini pemerintah Kota Batam telah membangun sebanyak 16.969 titik lampu penerangan jalan yang harus dipelihara setiap bulan. Dengan masyarakat yang rutin membayar listrik di awal bulan maka kami dapat bekerja dengan maksimal,” kata dia.

BACA JUGA : PLN Batam Angkat Ekonomi Warga Kepulauan, Salurkan 100 Keramba Apung dan 3,7 Ton Bibit Rumput Laut

Sementara itu, Sigit dan Agus, warga Anggrek Mas dan Taman Raya pemenang hadiah utama berupa TV 50 inchi dan kulkas dua pintu merasa kaget serta tidak menyangka mereka akan menjadi pemenang hadiah utama.

“Terima kasih untuk bright PLN Batam atas hadiahnya. Semoga kedepannya bright PLN Batam semakin baik dan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sigit.

Bagi yang belum mendapatkan hadiah jangan berkecil hati dulu, undian Apresiasi Pelanggan Pembayaran Listrik Tercepat akan dilakukan setiap triwulan bagi pelanggan yang selalu setia membayar listrik di awal bulan atau sebelum tanggal lima.

*****

(r)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin