Batamindo Diresmikan Jadi Kawasan Industri Tangguh

1261
Batamindo Kawasan Industri Tangguh
Kawasan Batamindo disemprot disinfektan oleh Sat Sabhara Polresta Barelang dan Kodim 0316 Batam, Rabu (30/9/20). (F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id- Batamindo diresmikan jadi kawasan industri tangguh. Peresmian itu dilakukan oleh Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi. Peresmian ditandai dengan penyerahan masker secara simbolis kepada 17 perusahaan di Batamindo.

Selain itu juga ditandai dengan prosesi cuci tangan oleh Kapolresta Barelang dan tamu undangan. Serta penyemprotan disinfektan oleh Satuan Sat Sabhara Polresta Barelang dan Kodim 0316 Batam.

“Hingga saat ini, warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kawasan Batamindo dan Panbil saat ini berjumlah 317 orang,” kata Yos, di Kawasan Batamindo, Rabu (30/9/20) sore.

Baca Juga:
Disiplinkan Prokes, Polresta Barelang Patroli Skala Besar

Menurut Yos, pencanangan Batamindo jadi kawasan industri tangguh ini merupakan pertama kalinya di Kepri. Tanpa kerja sama semua pihak, mustahil pencanangan ini dapat berhasil.

“Kami undang perwakilan masing-masing pihak perusahaan. Tolong sampaikan ke karyawannya upaya penerapan protokol kesehatan dengan baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Yos.

Yos mengatakan, tenaga medis di Batam sangat terbatas. Maka kesadaran dari masyarakat sangat dibutuhkan. Protokol kesehatan 4 M wajib diterapkan. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga:
Polresta Barelang Sterilkan Jalan Utama di Batam

Senada dengan hal itu, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Darma wiryawan yang hadir juga meminta pihak manajemen Batamindo tegas dan serius menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Semoga rekan-rekan yang kena Covid-19 cepat sembuh, dan tidak ada lagi yang mengalami nasib serupa. Tentunya harus patuh dengan aturan pemerintah,” kata Sigit.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin