Home Kepulauan Riau

Batam Menuju Zona Hijau, Tersisa 92 Pasien Lagi

Batam Menuju Zona Hijau
Peta penyebaran Covid-19 Kota Batam. (F: Satgas Covid-19 Batam)

Barakata.id, Batam- Berdasarkan peta penyebaran Covid-19 Satgas Penanganan Covid-19 Batam, saat ini Kota Batam menuju zona hijau. Tak ada lagi daerah yang berada di zona merah.

Dari data tersebut sudah tiga kecamatan yang berada di zona hijau, yaitu Belakangpadang, Bulang dan Galang. Kemudian yang berada di zona kuning diantaranya Batuampar, Nongsa, Batuaji dan Sagulung.

Sementara itu empat kecamatan lain yang awalnya masih merah kini sudah oranye atau merah muda. Keempatnya adalah Batamkota, Lubukbaja, Seibeduk, Sekupang dan Bengkong.

Baca Juga:

Menyikapi hal itu, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meminta masyarakat Batam untuk semakin memperketat protokol kesehatan. Sehingga Batam semakin cepat berada di zona yang aman dari Covid-19.

“Alhamdulillah, kemarin tersisa Batamkota yang zona merah, data per Jumat (19/2/21), sudah berubah statusnya jadi oranye,” kata Amsakar, Sabtu (20/2/21).

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Batam, saat ini total pasien Covid-19 mencapai 5.816 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.574 pasien telah sembuh dan 150 pasien meninggal dunia.

“Hingga 19 Februari 2021, yang masih dirawat tersisa 92 pasien. Semoga dengan cepat sembuh, kita doakan sama-sama,” kata Amsakar.

Pasien tersebut masing-masing kecamatan Batuampar 3 pasien, Sekupang 11 pasien, Sagulung 5 pasien, Seibeduk 14 pasien, Batamkota 20 pasien, Nongsa 6 pasien, Lubukbaja 14 asien dan Bengkong 11 pasien.

Baca Juga:

“Batamkota masih paling banyak pasien tersisa, dan paling sedikit di Kecamatan Batuampar,” katanya.

Menurut Amsakar, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak. Sebab, dengan selesainya persoalan Covid-19 maka semua aktivitasdapat kembali normal.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin