Home Kepulauan Riau Batam Membaik, Zona Merah Tersisa Satu Kecamatan

Batam Membaik, Zona Merah Tersisa Satu Kecamatan

Peta penyebaran Covid-19 per 14 Februari 2021. (F: Gugus Tugas Covid-19 Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Penyebaran Covid-19 di Batam mengalami tren yang positif. Dari data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam, Kota Batam mulai membaik. Saat ini daerah di Batam mulai terlepas dari zona merah.

Dari data per 14 Februari 2021, hanya terdapat penambahan 5 kasus positif di Batam. Sementara pasien yang sembuh sebanyak 29 orang. Total kasus positif Covid-19 sebanyak 5.779 orang, sembuh 5.524, meninggal 146 dan yang sedang dirawat 109 orang.

“Tingkat kesembuhan sebesar 95,6 persen, kematian 2,5 persen dan kasus aktif hanya 1,9 persen,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam Azril Apriansyah, Senin (15/2/21).

Baca Juga:

Pasien yang masih dirawat ini tersebar di beberapa rumah sakit dan ada juga yang isolasi mandiri. Jumlah terbanyak ada di RSKI Galang sebanyak 50 orang. Disusul di RS Awal Bros 23 orang, RS Elisabeth Batam Kota 8 orang, RS Budi Kemuliaan 5 orang dan RS Graha Hermine 5 orang.

Kemudian di RSUD Embung Fatimah 4 orang, di RS Elisabeth Lubukbaja 4 orang, RSBP Batam 1 orang dan RS Elisabeth Seilekop 1 orang. Sementara 7 orang isolasi mandiri.

Menurunnya angka penambahan kasus positif Covid-19 ini juga membuat zona merah yang ada di Batam berkurang.

“Alhamdulillah perkembangan kasus aktif di Batam terus membaik, tinggal satu kecamatan yang masih berada di zona merah,” kata Azril.

Daerah yang masih zona merah ini adalah Kecamatan Batam Kota. Sementara Kecamatan Lubukbaja yang sebelumnya masih merah kini telah berubah menjadi merah muda atau oranye.

Baca Juga:

Selain Lubukbaja, kecamatan lain yang berada di zona merah muda atau oranye ini ini adalah Sekupang dan Bengkong. Sementara itu Kecamatan Batuaji, Sagulung, Batuampar, Seibeduk, dan Nongsa berada di zona kuning.

Kecamatan lainnya, Belakangpadang, Bulang dan Galang tetap berada di zona hijau seperti beberapa waktu sebelumnya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaHasil Seleksi PKN LAN RI 2020, Enam Pejabat Pemprov Kepri Lulus
SelanjutnyaAwas, Pencuri Perhiasan Berkeliaran di Perumahan Batam, Incar Anak-Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin