Home Kepulauan Riau Batam Batam Kini Terapkan PPKM Level 3, Warga Jangan Lengah

Batam Kini Terapkan PPKM Level 3, Warga Jangan Lengah

Batam PPKM Level 3
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memantau vaksinasi para pelajar di Batam, Selasa (10/8/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Batam kini turun jadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Kabar baik ini disampaikan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (10/8/21).

“Ini tertuang dalam intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 tahun 2021,” ujarnya.

SCROLL UNTUK MEMBACA
SCROLL UNTUK MEMBACA

PPKM Batam yang turun menjadi level 3 ini menurut Amsakar karena sejumlah indikator pengendalian Covid-19 di Batam membaik.

Baca Juga:

“Jumlah yang terkonfirmasi sejak 20 Juli lalu cenderung melandai,” kata Amsakar.

Pada rentan waktu yang sama, pasien yang sembuh juga meningkat. Hal itu membuat ketersediaan tempat tidur juga bertambah.

Meski demikian, Amsakar berpesan kepada masyarakat Batam agar tak lengah karena status PPKM telah menurun. Pandemi ini belum selesai. Justru karena turun level harus menjadi pemacu semangat agar Batam bebas dari Covid-19.

Menurut Amsakar, ada satu kunci agar harapan bebas Covid-19 itu terwujud, yakni kesadaran bersama. Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjalani PPKM level 4 sesuai aturan.

“Sekarang kita telah buktikan kebersamaan itu ampuh. Pak Wali (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) juga kerap sampaikan, prokes jangan sampai kita lupakan,” kata dia.

Kerja sama yang dimaksud itu juga tak lain adalah dukungan semua pihak terhadap program vaksinasi. Masyarakat pun antusias mengikutinya.

Baca Juga:

Kemudian penerapan dan pengawasan protokol kesehatan juga harus didukung Forkopimda, TNI-Polri pun menurunkan personel untuk mendukungnya.

“Semua ini tercapai kan karena kesadaran kita semua. TNI Polri, pemerintah dan masyarakat semua bersatu padu, petugas PPKM juga sudah bekerja walau memang perlu ada penguatan supaya kerja optimal lagi,” ujarnya.

***
Editor: Asrul R

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin