Home Kepulauan Riau

Batam Flower Festival Kembali Digelar, Kali Ini di BCS Mall

133
batam Flower Festival kembali digelar. Kali ini diadakan di BCS Mall. (F:Disbudpar Batam)

Barakata.id- Batam Flower Festival (BFF) kembali digelar. Kali ini pameran tanaman hias itu digelar di BCS Mall. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Parkir, BCS Mall 15 Januari-14 April 2021.

Pameran tanaman hias ini diadakan oleh Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (ASLI) Kota Batam. Asosiasi ini merupakan binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Sebelumnya, di tahun 2020, ASLI juga telah mengadakan Batam Flower Festival. Namun waktu itu lokasinya di Mega Mall Batam Center.

Baca Juga:
Pecinta Tanaman Hias, Yuk Mampir ke Batam Flower Festival

Ketua ASLI Kota Batam, Bambang mengatakan pameran tanaman hias tersebut akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan lainnya di Kota Batam.

“Berlangsung selama tiga bulan, pameran akan terus berlanjut di mall lain,” katanya, Sabtu (23/1/2021).

Di pameran kali ini, sebanyak 18 tenant meramaikan pameran. Berbagai tanaman hias dipamerkan. Mulai dari aglonema, varigata, dan bonsai.

“Selain bonsai, kita juga menambah tanaman hias khas Imlek seperti Jeruk Imlek, ficus, fortulaka, dan anthurium mickey mouse,” sebutnya.

Di pameran tersebut, pegunjung tak hanya dapat menemukan tanaman hias. Tapi juga berbagai perlengkapan bonsai. Seperti pot, kawat bonsai, obat-obatan bonsai, pupuk, dan sebagainya.

“Selain pameran, kegiatan ini bakal dimeriahkan dengan kontes tanaman hias. Pak Kadis (Ardiwinata) meminta kontes digelar setiap bulannya. Sebelumnya kontesnya dua kategori tanaman, selanjutnya kita bakal lima kategori tanaman hias,” ucapnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan terima kasih atas semangat ASLI untuk menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif. Pemko Batam melalui Disbudpar Batam akan terus mendukung Batam Flower Festival.

Baca Juga:
Kontes dan Pameran Tanaman Hias Diminati Warga Batam

“Kegiatan sangat berdampak baik untuk meningkatkan ekonomi saat pandemi Covid-19,” katanya.

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut di pusat perbelanjaan Kota Batam dan destinasi wisata lainnya.

“Pameran, kontes tanaman hias akan menjadi agenda rutin Disbudpar Kota Batam,” tegasnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin