Home Kepulauan Riau Batam Batam dapat Penghargaan Kota Layak Anak 2021

Batam dapat Penghargaan Kota Layak Anak 2021

57
Anak - Anak
Ilustrasi. (F: Pexels)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Batam mendapatkan Penghargaan Kota Layak anak 2021 kategori madya. Kota Batam memperoleh poin 500-600 dari 1.000 poin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Batam, Umiyati mengatakan pernghargaan ini merupakan yang ke dua kalinya.


Sebelumnya, di tahun 2019, Batam juga memperoleh penghargaan dengan kategori yang sama.

Baca Juga:

Umiyati mengatakan, diraihnya penghargaan Batam sebagai Kota Layak Anak 2021 ini haruslah disyukuri. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini koordinasi dan program kegiatan sangat terbatas.

“Kota Batam telah menginisiasi Kota Layak Anak, pada tahun 2016 sampai 2018 mendapat kategori pratama,” ujarnya, Kamis (29/7/21).

Penghargaan tersebut urutannya adalah sebagai berikut; pratama, madya, utama dan terakhir kabupaten/kota layak anak (KLA).

Umiyati mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya agar Batam ke depannya mendapat penghargaan kota layak anak kategori utama.

Baca Juga:

Selain Batam, Kepulauan Riau juga mendapat Anugerah Provinsi Layak Anak. Sebanyak 7 kabupaten/kota di bawahnya mendapat penghargaan. Di antaranya, Anambas, Lingga, Karimun dan Natuna di kategori pratama.

Kemudian Batam, Bintan dan Tanjungpinang mendapatan penghargaan kategori madya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin