Batam dapat Masker dan Hand Sanitizer dari Singapura

Masker dari Singapura
Singapura menyerahkan bantuan berupa masker dan handsanitizer kepada Pemko Batam, Senin (9/11/20). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Kota Batam mendapat bantuan berupa 500 ribu masker dan 60 botol hand sanitizer dari Singapura. Bantuan itu diterima langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Senin (9/11/2020).

Pada kesempatan itu, Syamsul yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

Baca Juga:
10 Oktober, Masyarakat Batam Bisa dapat Masker Gratis

Menurut dia, sebagai wilayah yang berseberangan dengan Singapura, pihaknya berharap hubungan baik yang sudah terjalin makin erat. Ia tak memungkiri Singapura sudah banyak membantu, khususnya di saat Batam dan Kepri sedang berjibaku melawan Covid-19.

“Semoga usaha dan semua tindakan kita melawan Covid-19 membuahkan hasil dan virus ini segera berlalu,” ujarnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal (Konjen) Singapura di Batam, Mark Low, mengatakan, donasi yang diberikan ini di luar bantuan Singapura kepada Kepri sebanyak 1,5 juta masker.

“Kami berharap donasi ini bermanfaat sebagaimana kita bersama-sama meningkatkan kerja sama kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah Kota Batam sendiri besok, Selasa (10/11/20) bertepatan dengan Hari Pahlawan, akan ikut serta dalam gerakan 5 juta masker yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Acara itu sendiri akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca Juga:
Disbudpar Bagikan Masker Gatis ke Kampung Bule

Sebelumnya, pada Minggu (8/11/20) sebanyak 3 ribu masker sudah diserahkan kepada TP PKK Batam di Pantai Bale-Bale. Penyerahan masker itu dalam rangka mendukung gerakan 5 juta masker.

Pjs Ketua TP PKK Kepri Sofha marwah Bahtiar menyerahkan langsung masker itu kepada Pjs TP PKK Batam Hariyanti Jefridin. Masker yang diserahkan itu terdiri dari 1.000 masker kain anak dan 2.000 masker kain dewasa.

****

Editor: Asrul R

SebelumnyaWarga Sagulung Batam Ditangkap Densus 88, Diciduk Saat Pulang Kerja di Punggur
SelanjutnyaHotel dan Resto dapat Dana Hibah, Daftar Sebelum 12 November

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin