Home Kepulauan Riau Batam

Batam Bersepeda 20 Kilometer Siap Pecahkan Rekor Muri, Target 5.000 Peserta

151
Pengelolaan Air Batam
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar. (F: Dok. Pribadi)

Barakata.id, Batam – Program Batam Bersepeda mendapat sambutan hangat masyarakat. Kegiatan ini ditargetkan diikuti 5.000 peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan yang mengajak masyarakat untuk menyukai olahraga bersepeda ini diyakini bakal tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan rute terpanjang pada jarak tempuh 20 kilometer.

Gerakan Batam Bersepeda diinisiasi oleh Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam serta Polda Kepri. Hingga Selasa (14/1/20) peserta yang mendaftar sudah lebih dari 4.700 orang.

Baca Juga :
Satukan Visi, Rudi Kumpulkan Pimpinan OPD Pemko dan Direktur BP Batam

Kegiatan ini mengusung tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri”.

Pencanangan Batam Bersepeda akan diresmikan pada Senin (20/1/20) pukul 06.00 dengan mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol selaku Sekretaris Panitia Batam Bersepeda, Dendi Gustinandar menyampaikan, bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya.

“Juga agar sinergitas penyelenggara pemerintahan, semakin erat dan baik dengan masyarakat, ” katanya di Batam Centre, kemarin.

“Sampai Selasa kemarin, peserta yang mendaftar sudah lebih 4.700 orang yang terdiri dari ASN, Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas sepeda dan masyarakat umum. Targetnya bisa 5.000 peserta,” sambung Dendi.

Baca Juga :
Batam Penyumbang Kunjungan Wisman Terbesar di Kepri, Turis Singapura Mendominasi

Rute yang dilewati peserta mulai (start) dari pintu selatan Engku Puteri–Masjid Agung–Simpang Frengky-Simpang Kabil Kepri Mall–Dermaga Sukajadi–flyover Laluan Madani–Polsek Lubukbaja.

Kemudian lanjut ke BCS menuju ke Grand Mall–Simpang Martabak Har–Simpang Telkom–Jalan Raden Patah–Simpang Indomobil–Edukits–Bundaran Madani–Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri.

Sekda Kota Batam, Jefridin bersama jajaran Pemko Batam gowes santai membelah jalanan Batam, Minggu (12/1/20). (F: Humas Pemko Batam)

Pada kesempatan ini, Dendi juga menyampaikan permohonan maaf bahwa dengan diselenggarakannya Batam Bersepeda ini, nantinya akan ada sedikit gangguan di perjalanan masyarakat, khususnya di rute-rute Batam Bersepeda.

Baca Juga :
Batam Minim Tempat Wisata yang Bisa Sedot Uang Wisman

Dendi menyarankan kepada masyarakat yang nantinya melewati rute pesepeda jika ingin bebas dari kemacetan bisa berangkat lebih dahulu atau beralih ke jalur yang tidak dilalui pesepeda.

Kegiatan Batam Bersepeda ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (gratis). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person Verbian (0813-6462-0028) dan Yosa (0853-5656-0911). Pendaftaran peserta juga bisa melalui situs bit.ly/batambersepeda2020.

Kupon undian doorprize dan konsumsi dapat diambil di Konter Informasi Mall Pelayanan Publik (MPP), pada Kamis dan Jumat (16-17/1) mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dan hari Sabtu (18/1) konter dibuka pukul 15.00 sampai 17.30.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin