Home Urban Nusantara

Batam Bantu Rp500 Juta untuk Korban Semeru

20
Batam Bantu Korban Semeru
Sekda Batam Jefridin Hamid bersama rombongan dari Batam saat tiba di Lumajang untuk menyerahkan bantuan bagi korban erupsi Semeru, Kamis (13/1/22). (F: Humas Pemko Batam)
artikel perempuan

Barakata.id, Lumajang – Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Baznas Batam menyerahkan bantuan sebesar Rp500 juta untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/1/22).

Bantuan itu diantarkan dan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin hamid yang mewakili Wali Kota batam Muhammad Rudi. Bantuan itu diserahkan kepada Pemerintah Daerah Lumajang dan diterima oleh Sekda Lumajang, Agus Triyono.

Dalam penyerahan itu, Jefridin didamping oleh Kabag Kesra, Ketua 3 Baznas Batam Aprizal, Ketua MUI Batam Lukman Rifa’i dan ketua Persatuan Mubaligh Batam (PMB) Suyono.

Baca Juga:

“Salam maaf dari pak wali, sedianya hadir menyerahkan bantuan dari masyarakat Batam yang dikoordinir Baznas Kota Batam,” kata Jefridin.

Dia juga mendoakan agar masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru dapat segera bangkit lagi. Jefridin mengatakan, masyarkat Batam pun turut mendoakan para warga yang tetimpa musibah erupsi Gunung Semeru.

Jefridin berharap, bantuan itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lumajang yang menjadi korban bencana alam tersebut.

“Semoga segera bisa menjalakan rutinitas sehahari-hari lagi,” katanya.

Sekda Lumajang sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Lumajang.

“Dari musibah ini, kita tahu saudara kita banyak luar biasa, dan perhatian sesama masih banyak,” kata Agus.

Dia mengaku, pihaknya tak menyangka perhatian masyarakat Indonesia, termasuk warga Batam terhadap musibah Semeru ini sangat tinggi. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin