Home Batam Batam Art and Wonderfood Ramadan Kembali Digelar, Cek Jadwalnya

Batam Art and Wonderfood Ramadan Kembali Digelar, Cek Jadwalnya

Batam Wonderfood Ramadan Dibuka
Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka Batam Wonderfood Ramadan, Sabtu (10/4/21) sore. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Tahun ini Batam Art and Wonderfood Ramadan kembali digelar. Lokasinya masih sama yaitu di Taman Dang Anom.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. Kegiatan akan diadakan selama sebulan penuh, mulai 31 Maret 2022.

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengatakan, tema yang diusung juga masih sama dengan tema tahun lalu, yaitu Jom Balek Kampung.

Baca Juga:

Batam Art and Wonderfood Ramadan ini merupakan yang ketiga kalinya. Tahun lalu event tersebut berlangsung meriah meski tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Batam Wonderfood Ramadan akan menawarkan makanan dan minuman yang menggugah selera dan sajian hidangan khas melayu yang sulit ditemui di hari-hari biasa,” kata, Ardiwinata, Rabu (23/3/2022).

Tak hanya menyuguhkan aneka kuliner, bazar tahun ini juga menyuguhkan berbagai atraksi menarik. Di antaranya
tarian tradisional, musik tradisional, berbalas pantun, hingga permainan tradisional seperti gasing, enggrang, menganyam ketupat, dan membuat tanjak.

“Ada juga atraksi membakar lemang dan membuat dodol bersama,” kata Ardi.

Baca Juga:

Taman Dang Anom sendiri dipilih sebagai lokasi event karena punya spot foto yang Instagramable. Di antaranya sayap burung garuda, menara hias setinggi 11 meter, payung hias serta fasilitas penunjang lainnya

“Taman Dang Anom jadi tempat seru nongkrong sambil menikmati takjil saat Ramadan,” terangnya.

Ardi mengatakan, nantinya kegiatan akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pengunjung dan penjual wajib memakai masker, menyediakan tempat mencuci tangan dan menjaga jarak. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin