Home Kepulauan Riau Batam

Batam 2nd Floor Fest Diramaikan Marching Band dan Batik Batam

43
Batam 2nd Floor Fest
Bahana Barelang Drum Crops (BBDC) memeriahkan Batam 2nd Floor Fest di Bukit Gendang Taman Buru, Sembulang, Galang, Sabtu (27/11/21). (F: Disbudpar Batam untuk Barakata.id)
artikel perempuan

Barakata.id, Batam- Hari ketiga event Batam 2nd Floor Fest diramaikan oleh Marching Band dari Bahana Barelang Drum Corp. Selain itu batik Batam juga memukau dalam penampilan fashion show, Sabtu (27/11/21).

Sebanyak 25 encik dan puan Kota Batam memperagakan model baju berbahan batik Batam karya pengrajin batik binaan Dekranasda Kota Batam. Beragam model pakaian diperagakan, mulai dari konsep casual hingga glamour.

Penampilan itu tak hanya menghipnotis mata pengunjung, tapi juga sekitar 150 atlet paralayang yang hadir dalam Batam 2nd Floor Fest di Bukit Gendang Taman Buru, Sembulang, Galang, Kota Batam tersebut.

Baca Juga:

Tak hanya batik Batam, kehadiran Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) pun sangat menghibur. Marching band ini tampil dengan format ful marching concert dan play back. BBDC ini merupakan binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengatakan, fashion show dan BBDC sengaja ditampilkan untuk menyukseskan Batam 2nd Floor Fest. Kegiatan yang kental nuansa kedirgantaraan itu merupakan kolabotasi Pangakalan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Tujuan kami menghadirkan fashion show batik Batam dan BBDC dalam Pelangi Nusantara ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya tamu dan atlet paralayang yang berasal dari seluruh Indonesia bahwa Batam punya batik khas yang bagus-bagus dan tak kalah dengan daerah lain,” kata Ardi.

Menurut Ardi, saat ini pariwisata Batam sudah lengkap. Dengan hadirnya Pelangi Nusantara ini menjadi media promosi bahwa Batam saat ini sudah punya wisata sport dirgantara.

“Jadi pariwisata Batam sudah lengkap karena di darat, laut dan udara kita ada. Terima kasih kepada TNI AU yang telah menggagas Pariwisata dirgantara Batam,” ujarnya.

Baca Juga:

Perhelatan Pelangi Nusantara ini digelar selama emapt hari, mulai 25-28 November 2021. Sebelumnya, di hari pertama dan kedua telah ditampilkan berbagai atraksi budaya dan kesenian daerah.

Di antaranya tarian Melayu dari Sanggar Wan Sendari, kuda lumping dari Yayasan Bathoro Mayang Nusantoro, lagu dana dani dari Ikatan Keluarga Adonara dan lagu-lagu Melayu dari Malaykuistik. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin