Home Kepulauan Riau Batam Bapelkes Bakal Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

Bapelkes Bakal Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

118
Bapelkes Jadi Tempat Karantina
Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam mengecek kondisi kamar inap di Bapelkes Batam yang bakal dijadikan tempat karantina pasien Covid-19. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di Batuaji bakal jadi tempat karantina bagi pasien Covid-19. Dipilihnya tempat itu menjadi antisipasi membludaknya pasien di rumah sakit rujukan dan Rumah Sakit khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Batam.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Jefridin Hamid mengatakan lokasi tersebut sudah layak jadi ruang inap bagi pasien Covis-19. Namun demikian, hal itu perlu di rapatkan kembali.

Rencananya Senin (26/10/20) dia akan rapat bersama timnya untuk memutuskan rencana tersebut. Bapelkes ini memiliki 70 ruang inap. Masing-masing terdiri dari dua ranjang.

Baca Juga:
120 Hotel di 9 Provinsi Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien Corona

“Total 140 pasien bisa ditampung di lokasi ini. Selain itu ada tujuh kamar khusus bagi tim medis yang akan merawat pasien. Sehingga pasien yang tak tertampung di RS rujukan maupun di RSKI Galang bisa dikarantina di sini,” kata Jefiridin, Minggu (25/10/20).

Menurut dia, meskipun Bapelkes akan jadi tempat karantina pasien Covid-19, Batam masih butuh banyak tempat sebagai lokasi karantina. Belum lama ini pihak pengusaha dan Himpunan Kawasan Industri (HKI) berencana melakukan tes swab kepada seluruh pekerja di kawasan industri anggotanya.

“Untuk itu, kita terus carikan lokasi karantina, sebagai bentuk antisipasi penanganan pekerja yang dinyatakan positif Covid-19,” kata dia.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin