Bantuan Sembako Tahap II Dibagikan, KTP Luar Batam Juga Dapat

1072
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Muhammad Rudi
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. (F: barakata.id)

Rudi menegaskan, penerima bantuan nantinya akan disahkan dalam surat keputusan (SK) secara berjenjang. Mulai dari SK Lurah, kemudian SK per kecamatan, hingga SK Wali Kota Batam.

“Penanggung jawabnya adalah kelurahan karena tingkat yang pertama. Kalau ada warga dalam pendataan tak masuk karena tak ada KTP Batam, segera laporkan dengan perangkat RT dan RW masing-masing,” katanya.


Baca Juga :
Bantuan Sembako Tahap 2 Dibagikan Mei, Isinya Beda

“Kalau RT atau RW sibuk, laporkan ke lurah. Bagi warga yang KTP luar Batam juga kita bantu,” tegas Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga mengingatkan para lurah dan tim pendata agar benar-benar memperhatikan warga yang akan menerima bantuan.

Baca Juga :
Waspada, Kasus Positif Corona di Batam Naik Lagi

Rudi mengingatkan, jangan sampai penerima bantuan sembako dari pemerintah daerah ini masyarakat yang masuk dalam Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, dan Bantuan Sosial Tunai (PKH, BPNT, BST).

“Karena sesuai ketentuan, tidak boleh double. Tolong hati-hati dan diverifikasi kembali. Tapi bukan berarti tiga kelompok ini tak boleh dapat bantuan. Boleh dapat bantuan tapi bukan dari pemerintah. Jadi kalau iba, bisa kita carikan bantuan dari yang lain,” pungkasnya.

*****

Editor : Ali Mhd

1 KOMENTAR

  1. Pembagian sembako yg kagak jelas, pembagian tahap pertama aj d tempat w aj, 1 RT kagak ad yg dapat. ap lg tahap kedua. Sedangkan perumahan sebelah yg rata2 cina punya mobil malah kebagian.. negara yg aneh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin