Bantuan Sembako Tahap 2 Dibagikan Mei, Isinya Beda

Sembako Batam
Ilustrasi. Lurah Kampung Pelita, Batam, Muhammad Farhan (tengah) memantau paket sembako yang akan didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (18/4/20). (F: barakata.id/Istimewa)

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menambahkan, ada ketentuan bahwa masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pusat tidak boleh menerima bantuan yang dibagikan daerah.

”Kami masih melibatkan perangkat RT/RW untuk pendataan warga penerima bantuan ini,” katanya.

“Sebab, mereka (RT/RW) yang paling paham warganya. Misalnya, pekerja yang dirumahkan atau PHK (pemutusan hubungan kerja) karena Covid-19 ini,” sambung Amsakar.

Baca Juga :
5.014 Paket Sembako untuk Warga Belakangpadang Disebar dari Pulau ke Pulau

Baca Juga :
Pemohon Bantuan Sembako di Tanjungpinang 26 Ribu KK, Pemko Mampunya 12 Ribu KK

Amsakar mengatakan, saat pembagian bantuan tahap satu, masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan. Karena itu, Pemko Batam meminta mereka melaporkan diri.

Namun, ada juga warga yang mengembalikan bantuan karena merasa tak layak menerima dan meminta bantuan itu diserahkan kepada yang lebih membutuhkan.

Baca Juga :
Pemerintah Bagi-Bagi BLT Rp600 Ribu dan Sembako 3 Bulan, Ini Syaratnya

Baca Juga :
Kepri Dapat Kuota 53.772 Kartu Prakerja, Isdianto Ajak Pencari Kerja Mendaftar

Pada kesempatan ini, Amsakar kembali mengingatkan warga Batam agar mematuhi dan mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan. Pakai selalu masker, apalagi kalau beraktivitas di luar rumah. Kalau tidak ada keperluan, lebih baik di rumah saja. Cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak, hindari berkerumun. Kita harus bersatu memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” pungkasnya.

*****

Editor : Yuri B Trisna

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin