Home Kepulauan Riau Batam Bantu Warga Daftar Kartu Prakerja, Disnaker Batam Siapkan 4 Komputer

Bantu Warga Daftar Kartu Prakerja, Disnaker Batam Siapkan 4 Komputer

118
Kadisnaker Batam Rudi Syakiakirti
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Syakiakirti

Rudi mengatakan, dalam program Kartu Pra Kerja ini, nantinya peserta akan diberikan pelatihan sesuai yang didaftarkan ke sistem. Selain itu juga akan diberikan bantuan pembiayaan sebesar Rp3,55 juga selama masa pelatihan.

Pendaftaran Kartu Prakerja ini dilakukan secara daring atau online. Yakni dengan mengakses situs https://www.prakerja.go.id.

Baca Juga :
Pemerintah Bagi-Bagi BLT Rp600 Ribu dan Sembako 3 Bulan, Ini Syaratnya

Calon peserta diminta membuat akun di situs tersebut. Setelah itu sistem akan mengirimkan pesan verifikasi ke email terdaftar.

Selanjutnya, bisa login atau masuk ke situs dengan akun yang sudah dibuat.

“Kebanyakan mengalami kesulitan saat login. Sebab websitenya digunakan banyak orang. Calon peserta dari seluruh Indonesia daftar ke website tersebut,” kata dia.

Saat masuk ke sistem, calon peserta diminta mengisi data pribadi. Serta mengunggah foto KTP dan foto peserta tengah memegang KTP.

Baca Juga :
Catat, Sembako dan Kartu Prakerja Dibagi Mulai 9 April

Kemudian,calon peserta akan diberi 18 pertanyaan dasar yang harus dijawab. Lalu, peserta bisa memilih opsi bergabung dengan gelombang pertama, dan tinggal menunggu hasil evaluasi.

“Hasilnya nanti diumumkan melalui email masing-masing. Kami sifatnya hanya membantu. Sebenarnya daftar bisa dari rumah, tapi karena banyak yang gagal makanya kami siapkan fasilitas di kantor untuk membantu,” pungkas Rudi.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin