Home Kepulauan Riau Batam

Bantu Warga Daftar Kartu Prakerja, Disnaker Batam Siapkan 4 Komputer

117
Kartu Prakerja
Foto Ilustrasi. Pemerintah membuka pendaftaran peserta program Kartu Pekerja.

Barakata.id, Batam – Bagi para pencari kerja di Kota Batam yang ingin mendaftar program Kartu Prakerja, bisa melakukannya di kantor Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Batam di Sekupang. Disnaker sudah menyiapkan 4 unit komputer untuk membantu proses pendaftaran.

Mengingat saat ini sedang masa pandemi virus corona (Covid-19), pihak Disnaker pun menerapkan protokol kesehatan bagi warga atau pencari kerja yang ingin menggunakan komputer tersebut.

Baca Juga :
Cara Mendaftar Kartu Prakerja, Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

Jadi, sebelum menggunakan komputer, setiap calon peserta akan menjalani pemeriksaan cek suhu tubuh menggunakan Temperature Gun. Warga yang datang juga diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan dan memakai sarung tangan karet.

Kepala Disnaker Batam, Rudi Syakiakirti mengatakan, semua protokol tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Baca Juga :
Hore, Peserta Kartu Prakerja Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

“Ada empat komputer kita siapkan yang bisa digunakan mereka yang mau mendaftar sebagai peserta program Kartu Prakerja,” kata Rudi Sakyakirti di Sekupang, kemarin.

Ia menjelaskan, Kartu Prakerja adalah program pemerintah pusat yang ditujukan bagi para pencari kerja. Namun di masa sulit akibat merebaknya Covid-19 ini para pekerja yang terdampak pun bisa ikut mendaftar sebagai peserta.

Cara mendaftar Kartu Prakerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin