Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Bantu Kebutuhan Warganya, Pemko Berbagi Sembako

16
Pemko Bagikan Bingkisan Hari Raya untuk Masyarakat
Pemko Bagikan Bingkisan Hari Raya untuk Masyarakat

Pemerintah Tanjungpinang berbagi sembako dan bingkisan kepada masyarakat Tanjungpinang sepanjang bulan Mei.Hal ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah kota Tanjungpinang kepada masyarakatnya menghadapi masa pandemi covid 19. Berikut beberapa hal pembagian sembako yang dilakukan Pemko Tanjungpinang bersama instansi lainnya yang berkantor di Tanjungpinang.

*)Pemko Bagikan Bingkisan Hari Raya untuk Masyarakat Penerima DTKS

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menyerahkan paket bingkisan untuk masyarakat tidak mampu dalam rangka menyambut hari besar keagamaan tahun 2020. Bingkisan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang termasuk di dalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, yang dilaksanakan di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, dan Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Senin (11/5) Pagi.

Rahma mengatakan pemberian bingkisan ini untuk memperkuat rasa kasih sayang dan kepedulian untuk sesama. Selain itu juga meningkatkan peran Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengupayakan kesejahteraan sosial.Pembagian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu diharap bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Tujuan pemberian paket bingkisan ini merupakan agenda rutin Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial agar para penerima dapat sedikit mengurangi beban kehidupan yang mereka alami.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi kaum duafa ataupun keluarga miskin di Kota Tanjungpinang. Serta meringankan beban keluarga miskin dan kurang mampu. Penerima bingkisan berjumlah 10.576 keluarga yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang. Jumlah penerima bingkisan dari masing-masing kecamatan adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur, 3.673 keluarga, Kecamatan Tanjungpinang Kota, 1.758 keluarga, Kecamatan Bukit Bestari, 2.613 Keluarga dan Kecamatan Tanjungpinang Barat, 2.532 keluarga.

Bingkisan yang serahkan berupa paket kebutuhan pokok tersebut berisikan, Tepung, Gula, Mentega, Minyak goreng, dan sirup, bantuan ini diserahkan kepada warga yang kurang mampu yang termasuk didalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang.

Guru TPQ / TPA se-Kota Tanjungpinang Terima Bantuan Sembako
Guru TPQ / TPA se-Kota Tanjungpinang Terima Bantuan Sembako

*)Guru TPQ / TPA se-Kota Tanjungpinang Terima Bantuan Sembako

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyerahkan bantuan paket sembako tahap 2 di Ex. Kantor Kemenag Jl. M. T. Haryono KM. 3, Rabu (12/5). Hj. Rahma, S. IP secara simbolis menyerahkan sembako paket sembako tersebut kepada guru TPA / TPQ se-Kota Tanjungpinang tahap 2 sebanyak 2.000 paket melalui Baznas Kota Tanjungpinang yang bekerja sama dengan Bagian Administrasi Kesra Setdako Tanjungpinang.

Sembako ini merupakan bagian dari zakat penghasilan dari para ASN Pemko Tanjungpinang setiap bulannya, meski nampaknya belum seberapa setidaknya dapat membantu meringankan beban guru TPA / TPQ dalam keseharian.

Penyerahan insentif kepada guru TPQ / TPA yang ada di Kota Tanjungpinang dan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan kembali pelaksanaan seleksi sertifikasi bagi guru TPQ yang belum mengikuti sertifikasi.

Diketahui bahwa di Kota Tanjungpinang terdapat sebanyak 900 guru TPQ / TPA, yang sudah terdata. Adapun paket sembako yang diserahkan kepada guru TPQ yakni beras, minyak, susu, gula dan mie instan.

150 Paket sembako bagi penerima CSR Perbankan diserahkan untuk warga Kelurahan Penyengat
150 Paket sembako bagi penerima CSR Perbankan diserahkan untuk warga Kelurahan Penyengat

*)150 Paket sembako bagi penerima CSR Perbankan diserahkan untuk warga Kelurahan Penyengat.

Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau dan Pemko Tanjungpinang melalui dana CSR Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin, memberikan bantuan kepada 150 Kepala Keluarga yang berada dipulau penyengat. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt. Gubernur Kepri, Sekretaris Daerah Propinsi Kepri dan Plt. Walikota Tanjungpinang, di Balai Desa Pulau Penyengat. Kamis (14/5).

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S. Sos, MM mengatakan dalam sambutan nya bahwa Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat Propinsi Kepri, dan akan menggandeng seluruh Bank, BUMD, BUMN yang ada diPropinsi Kepulauan Riau.

Rahma mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, baik dari Pemerintah Propinsi Kepri, maupun dari CSR Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada Plt. Gubernur Kepri beserta jajaran, Pimpinan beserta Direksi Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, khususnya yang ada di Pulau Penyengat. Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi disaat musim pandemi sekarang ini. Semoga niat baik bapak ibu pada hari ini, diberkahi oleh Allah SWT dan kepada para penerima bantuan dapat bersyukur atas bantuan yang diberikan”, ungkap Rahma.

Adapun bantuan yang diberikan adalah minyak Goreng, tepung, sarden, teh, gula, susu,
mie Instan dan beras 10 Kg.

*) Pemko Terima 150 Paket Sembako dari PT. Taspen

PT. Taspen (Persero) Cabang Tanjungpinang memberikan 150 sembako untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. Hal ini dilakukan PT. Taspen sebagai wujud kepedulian dalam memutus mata rantai Covid-19 pada bulan suci Ramadhan 1441 H.
Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dari Kepala PT. Taspen Cabang Tanjungpinang, Mardiyani Pasaribu di Kantor BPBD Kota Tanjungpinang, Senin (18/5).

Rahma, memberikan apresiasi atas peran aktif Taspen yang sangat dirasakan dalam membantu dan meringankan beban masyarakat terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada PT. Taspen dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga diharapkan hal ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini,” ujar Rahma.

Rahma mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir dengan mematuhi anjuran dari pemerintah. “Kita sama-sama berdoa agar di bulan suci ini, virus Covid-19 seger berakhir, dan kepada seluruh masyarakat tetap patuh dengan anjuran pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,” harapnya.

*)BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 160 Paket Sembako

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang menyerahkan 160 paket bantuan berisi kebutuhan pokok bagi pekerja terdampak COVID-19 di Kota Tanjungpinang.
Pemberian sembako diserahkan secara simbolis diserahkan oleh Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Engku Putri, Senin (18/5).

Rahma, mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang punya kepedulian terhadap masyarakat Kota Tanjungpinang, dengan memberikan 160 paket sembako. “Saya kira ini adalah sesuatu yang luar biasa, yang patut kita hargai, karena di saat-saat orang lagi susah, berbagai donasi kita terima, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami, semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban,” ujarnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin