Home Kepulauan Riau

Bahtiar Sebut Batam Harus Belajar dari Anambas Soal Penanganan Covid

20

Barakata.id,KEPRI – Pemkab Anambas dinilai lebih efisien perihal penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 dibanding kota Batam atau Tanjungpinang.

Batam yang memiliki APBD Rp3 triliun sampai sekarang belum memiliki VCR. Sementara Anambas yang hanya memiliki APBD Rp1 triliun justru sudah memiliki VCR.

“Batam itu harus belajar dari Anambas dan Natuna yang sudah miliki VCR. Pemkab aja bisa anggarkan masak Batam tak bisa, ” kata Pjs Gubernur Kepri menyinggung pemda Batam saat melakukan kunjungan kerja di Anambas, Sabtu (28/11).

Di Anambas sebut Bahtiar hanya butuh dua jam sudah bisa diketahui hasil swab. Sementara di Batam baru bisa diketahui 3-5 hari. Bahkan jika ada rombongan dari luar daerah, meskipun sudah memiliki surat rapid test, tim kesehatan Anambas tetap lakukan tes rapid ulang.

Bahtiar menyatakan respek nya kepada Pemkab Anambas dan TNI-Polri yang bersungguh-sungguh mengatasi covid -19.

Selain terkait covid, Anambas juga dinilai berbeda dari daerah lainnya di Indonesia terkait Pemilu. “Di Anambas Saya dapat pencerahan baru. Yang menjamin pilkada aman itu masyarakatnya. Ini sangat luar biasa, ” kata Bahtiar.

Seandainya semua daerah yang melaksanakan Pilkada bisa meniru Anambas maka TNI-Polri dan Pemda cukup back up saja.

Bahtiar mengatakan Anambas bisa melaksanakan itu karena ada kekuatan sosial budaya yang dimiliki masyarakatnya. (RT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin