Home Jelajah Kuliner Bahan Makanan Ini Tak Perlu Disimpan di Kulkas

Bahan Makanan Ini Tak Perlu Disimpan di Kulkas

100
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Kentang

Sebaiknya simpan kentang di dalam kantong kertas atau balut dengan tisu. Simpan kentang di tempat yang kering seperti meja dapur. Agar tak cepat bertunas, Anda bisa menaruhnya didekat apel.


Jangan simpan kentang di dalam kulkas. Karena akan membuat kentang berubah rasa. Selain itu kentang juga akan cepat benyek.

Nanas

Sebaiknya nanas diletakkan di meja dapur saja. Sehingga bisa matang dengan baik. Jangan letakkan nanas di dalam kulkas, karena suhunya yang dingin akan menghambar tingkat kematangannya. Tapi jika sudah matang dan telah dipotong-potong, nanas lebih bagus dimasukkan ke kulkas. Selain lebih tahan lama, rasanya juga akan jadi lebih segar.

Baca Juga:
Aneka Manfaat Teh yang Perlu Diketahui

Alpukat

Sama seperti nanas, alpukat sebaiknya diletakkan di suhu ruangan sehingga proses pematangannya sempurna. Namun jika sudah matang dan telah dibelah, sebaiknya alpukat disimpan di kulkas. Tapi ingat, jangan buang bijinya, sebab bijinya menjaga agar daging alpukat tak cepat kecokelatan.

Pisang

Seringkali ketika membeli pisang yang telah matang, baru beberapa hari pisang sudah membusuk. Untuk mencegahnya Anda bisa menutup bagian pangkalnya dengan plastik. Jauhkan pisang dari buah lainnya ketika disimpan. Gas yang dihasilkan oleh pisang dapat membuat buah lain cepat membusuk.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin