Home Kepulauan Riau Batam Bad Bear Coffee Garden Dibuka, Didorong Ikut Majukan Pariwisata

Bad Bear Coffee Garden Dibuka, Didorong Ikut Majukan Pariwisata

Bad Bear Coffee Garden
Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata meresmikan Bad Bear Coffee Garden, Minggu (17/10/21). (F: Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Bad Bear Coffee Garden resmi dibuka. Kafe ini diresmikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata, Minggu (17/10/21).

Tempat kongkow baru yang diinisiasi oleh tiga anak muda, Ade, Danu dan Tegar ini beralamat di Kompleks Paragon Hill, Batam Center.

Kafe ini berkonsep taman. Areanya terbagi menjadi indoor dan outdoor. Untuk menambah adem suasana dan sesuai dengan konsepnya, area indoor dan outdoor dihiasi tanaman.

Baca Juga:

“Kapasitasnya bisa menampung 150 hingga 200 orang,” kata Danu.

Sesuai namanya, kafe ini menyediakan aneka kopi. Tak hanya kopi murni, untuk menarik minat warga Batam yang menyukai minuman lain, Bad Bear Coffee Garden menawarkan aneka kopi yang dipadukan dengan bahan baku lainnya.

“Our signature Bad Bear Coffee Garden ada enam salah satunya marisha minuman kopi yang mempunyai cita rasa asam strawberry,” katanya.

Owner lainnya, Ade, berharap hadirnya Bad Bear Coffee Garden di Kota Batam dapat membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di tengah Covid-19.

Kafe ini beroperasi setiap hari kerja mulai pukul 10.00-22.00. Sedangkan untuk akhir pekan, kafe buka lebih pagi dan tutup lebih lama, yakni mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 23.00.

“Khusus weekend ada menu mie lendir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata yang hadir dalam grand opening mengajak anak muda untuk berinovasi dan berkolaborasi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan tiga anak muda Ade, Danu, dan Tegar pemilik dari Bad Bear Coffee Garden karena berinovasi dan berkolaborasi serta memberikan contoh yang baik ke generasi muda,” terangnya.

Selain menawarkan minuman dan makanan yang menggugah selera, Ardi mendorong ketiganya untuk membuat event yang menarik sehingga dapat mendatangkan pengunjung yang lebih banyak. Terlebih, konsep dari kafenya taman dan dindingnya dihiasi mural tanaman.

“Saya sangat suka, suasananya menyenangkan, hijau,” ucapnya.

Ardi menyampaikan kondisi Covid-19 di Kota Batam jauh lebih baik. Kondisi baik ini tercapai atas kerja baik bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan masyarakat.

Baca Juga:

“Suatu hal yang kita harapkan bersama karena kondisi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap perputaran ekonomi,” katanya.

Meskipun kondisi semakin baik, Ardi berharap masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatannya diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Pembukaan Bad Bear Coffee Garden ini juga dimeriahkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Syam. (asrul)

SebelumnyaSemua Pihak Wajib Waspada, Gelombang Ketiga Covid-19 Bisa Terjadi Dalam Waktu Dekat!
SelanjutnyaSebelum Rachel Vennya, Sederet Kasus Mangkal dari Karantina Pernah Terjadi, Siapa Saja?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin