Home Kepulauan Riau Awasi Balap Liar di Engku Putri, Polisi Bubarkan Sekumpulan Remaja

Awasi Balap Liar di Engku Putri, Polisi Bubarkan Sekumpulan Remaja

Balap Liar di Engku Putri
Para remaja yang kumpul-kumpul hingga tengah malam di depan Engku Putri dibubarkan polisi, Minggu (14/2/21) dini hari. (F: Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Dalam rangka mengawasi dan menghindari balap liar, sekumpulan remaja di Jalan Engku Putri dibubarkan polisi. Para muda-mudi itu dibubarkan karena sudah lewat tengah malam tapi masih kumpul-kumpul di tempat yang biasanya jadi lokasi balap liar.

Kapolsek Batam Kota Akp Restia Octane Guchi mengatakan pembubaran itu dilakukan oleh personel unit Patroli Polsek Batam Kota yang dipimpin Briptu Inggit dan Bhabinkamtibmas Belian Brigadir Sep Yulianda.

“Pada hari Minggu (14/2/21) pukul 00.30 para muda-mudi ini menggunakan sepeda motor dan masih berkumpul di pinggir jalan Dataran Engku Putri,” kata Restia, Senin (15/2/21) dikutip dari laman Polresta Barelang.

Baca Juga:

Mereka lalu diimbau agar tak melakukan aksi balap liar. Selain itu mereka juga diperintahkan untuk membubarkan diri.

Restia mengatakan, Unit Patroli Polsek Batam Kota diperbantu oleh jajaran Sat Sabhara Polresta Barelang berupaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya Engku Putri.

“Sesuai laporan dari masyarakat banyak para muda-mudi berkumpul di atas sepeda motor dekat pinggir jalan depan Dataran Engku Putri,” kata Restia.

Seperti diketahui, jalan raya di depan Dataran Engku Putri memang sering menjadi lokasi balap liar saat tengah malam. Apalagi saat akhir pekan atau malam Minggu. Aksi itu membuat warga yang kebetulan lewat di sekitar tempat itu menjadi was-was.

Baca Juga:

“Balap liar dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain yang melintas,” kata Restia.

Selain dikhawatirkan melakukan aksi balap liar, Restia mengatakan pembubaran itu juga dalam rangka mencegah kerumunan. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaAplikasi MAXstream Kian Eksis, Sudah Diunduh 30 Juta Kali
SelanjutnyaAlhamdulillah, 5.495 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin