Home Kepulauan Riau Karimun Aunur Rafiq Dampingi Gubernur Kepri Hadiri Peresmian Agrowisata

Aunur Rafiq Dampingi Gubernur Kepri Hadiri Peresmian Agrowisata

Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad untuk meresmikan Agro Wisata dan Budi Daya Kolam Ikan Air Tawar di Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Senin (14/2/22).

Barakata.id, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad untuk meresmikan Agro Wisata dan Budi Daya Kolam Ikan Air Tawar di Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Senin (14/2/22). Kegiatan itu juga disejalankan dengan penyerahan bantuan alat pertanian kepada DPC Himpunan Pengusaha Kecil dan Mikro Indonesia (Hipmikimdo) Kabupaten Karimun.

Agrowisata dan budidaya ikan air tawar ini digagas oleh Hipmikimdo di atas lahan seluas 9 hektare yang berada di Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat. Tepatnya di sebelah PT Saipem Karimun Yard. Di lokasi ini Hipmikimdo Karimun membangun 15 kolam dengan ukuran 15×12 meter. Kolam ini akan diisi dengan ikan bawal dan nila, jika sudah saatnya dipanen akan dijadikan sarana pemancingan umum bagi masyarakat.

Mengusung konsep agrowisata, maka pengelola juga melengkapinya dengan sudut-sudut spot foto serta sejumlah arena permainan keluarga. Ketua Hipmikimdo Karimun mengatakan, konsep agrowisata budidaya ikan air tawar yang dibangunnya mendapat dukungan dari Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun.

BACA JUGA : Bupati Karimun Ajak Warga Tekan Penyebaran DBD dengan Gerakan 3M dan Abatisasi

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan 200 ekor bibit ikan nila. Ini sebagai permulaan, karena pada Maret mendatang Pemkab Karimun melalui Dinas Perikanan akan memberikan bantuan ribuan ekor bibit ikan.

Ia juga memberikan ide agar di sini dibangun peternakan sapi. Bibit sapinya nanti akan diberikan langsung oleh Pemprov Kepri melalui dinas terkait.

Aunur Rafiq berharap agrowisata ini bisa menjadi sarana edukasi bagi para pelajar. Apalagi lokasinya sejuk, masih banyak ditumbuhi pepohonan.

“Kita harapkan bisa menjadi salah satu wahana edukasi dan pariwisata,” kata dia. (*)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin