Home Kepulauan Riau Atraksi Kolosal Melayu Meriahkan Pembukaan Mtq Tanjungpinang ke 1

Atraksi Kolosal Melayu Meriahkan Pembukaan Mtq Tanjungpinang ke 1

Wali Kota Buka MTQ ke-14 Kota Tanjungpinang
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2020 resmi dimulai. Pelaksanaan pembukaan tersebut berlangsung meriah dengan diisi atraksi tari kolosal yang memiliki ciri khas Melayu. Pembukaan dilaksanakan di Terminal Sungai Carang, Minggu (8/3) malam.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengatakan MTQ diaplikasikan dalam kehidupan agar tercipta masyarakat yang Qurani. “Dalam konteks pembangunan, MTQ merupakan wahana untuk menciptakan masyarakat dan generasi qurani, mampu menyerap nilai-nilai dan kandungan Al-Qur’an sehingga dapat memposisikan dirinya sebagai agen perubahan sosial dalam pola kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.
Syahrul juga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh kafilah dan semoga dapat menjadi yang terbaik untuk mewakili Kota Tanjungpinang di tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di Kota Tanjungpinang.
Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma selaku Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang mengatakan bahwa kegiatan musabaqah dalam bidang tilawah, tafsir, Tahfidz dan bidang lainnya kini sudah tidak asing lagi bagi umat Islam di tanah air dan sudah menjadi ajang perlombaan yang diandalkan.
“Kegiatan seperti ini diselenggarakan setiap tahun secara berjenjang, dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota hingga tingkat Nasional,” ujar Rahma.
Lanjutnya, penyelenggaraan MTQ ini tentu tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syi’ar Islam, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al-Qur’an yang berlangsung di masyarakat.
SebelumnyaIuran BPJS Batal Naik, Jokowi Diminta Patuhi Putusan MA, Sri Mulyani Lesu
SelanjutnyaKomisi IV DPRD Batam Sorot Penerima Kartu Indonesia Pintar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin