Home Gaya Komunitas

ASPPI Kepri Promosikan Batam dengan Tourism Carnival

Tourism Carnival
ASPPI Kepri berkunjung ke Kantor Disbudpar Batam untuk membahas Tourism Carnival yang akan digelar 4 April mendatang, Sabtu (27/2/21). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id, Batam- Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri akan menggelar Tourism Carnival. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai komunitas yang ada di Batam.

Event untuk mempromosikan Batam ini akan diadakan 4 April mendatang. Lokasinya di Museum Batam Raja Ali Haji. Ketua Panitia Touism Carnival, Evy Apriliani mengatakan, Tourism Carnival ini menjadi event pertama ASPPI Kepri di tahun 2021.

Meski digelar sehari, namun kegiatan yang akan dilakukan cukup padat. Sehingga pengunjung yang datang tak akan merasa sia-sia.

Baca Juga:

“Kegiatan mulai pukul 06.00-21.00,” ujarnya, Sabtu (27/2/21).

Acara dibuka dengan yoga dari Batam Yoga Community. Kegiatan yoga ini bertema Morning Yoga Lounge. Kemudian diteruskan dengan zumba dari The Backbone Fitness.

Setelah itu ada lomba vlog dari Youtuber plat BP Batam. Acara bakalan seru karena juga aa lomba guiding dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Kota Batam.

“Selama kegiatan akan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Evy.

Kegiatan juga akan diisi dengan sesi sharing Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) binaan DInas kebudayaan dan Pariwista (Disbudpar) Kota Batam.

Acara juga diramaikan dengan fashion show bersama Batam Tik Tok Community, temanya Tour and Travel. Fashion show dibagi dalam kategori dewasa dan anak-anak. Fashion show ini akan menampilkan busana ala traveling.

Event tersebut juga akan diisi dengan Cosplay Runway dari Tomodachi Batam. Kemudian juga ada Carnival Runway dari DPD Akari Kepri. Selain itu juga ada modern dance, perform Bollywood, tari daerah dan penampilan Batik Kepri dari Batik 37.

“Pengunjung juga berkesempatan meraih lucky draw dan bisa ikutan sharing dengan ASSPI. Di acara terakhir ada pengumuman pemenang lomba,” kata Evy.

Tak hanya berbagai penampilan, Tourism Carnival juga menggelar bazar dengan ragam kuliner dan fashion. Ketua ASPPI Kepri, Donna, mengatakan Museum Batam Raja Ali Haji cocok jadi tempat diadakannya Tourism Carnival.

Baca Juga:

“View di Musuem Batam Raja Ali Haji sangat bagus, strategis, dan banyak spot fotonya,” kata dia.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata menyambut baik Tourism Carnival yang bakal digelar ASPPI Kepri.

“Kita butuh event menarik untuk mengairahkan kembali pariwisata dan ekonomi,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin