Home Batam Asita Bike Festival 2022 Sudah Dibuka, Yuk Daftar!

Asita Bike Festival 2022 Sudah Dibuka, Yuk Daftar!

Asita Kepri berkunjung ke Kantor Wali Kota Batam untuk mengenalkan event Asita Bike Festival 2022, Selasa (8/2/2022). (F: Humas Pemko Batam)
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kepri menggelar Bike Festival 2022 pada 27 Februari mendatang. Pendaftaran sudah dibuka, terhitung mulai 8-23 Februari.

Ketua Panitia Asita Bike Festival 2022, Syampun mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menggairahkan kembali pariwisata. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, olahraga sepeda sangat diminati masyarakat.

artikel perempuan

“Sebelum mulai bersepeda, pemanasan dengan zumba,” kata dia saat berkunjung ke Kantor Wali Kota Batam, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga:

Event yang akan diselenggarakan Asita Kepri ini mendapat sambutan dan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid.

“Pada prinsipnya Pemko Batam mendukung penuh rencana kegiatan funbike di Kota Batam, dan Pak Wali (Muhammad Rudi) juga demikian,” katanya.

Namun, ia berharap protokol kesehatan tetap diterapkan saat berkegiatan. Jefridin sendiri merupakan penghobi sepeda, sehingga ia menyarankan dalam kegiatan itu ada pilihan rute, bagi pemul dan yang hobi bersepeda.

“Bagi pemula rutenya 5-8 kilometer dan hobi 25 kilometer,” sebutnya.

Menurut dia, jika Covid-19 sudah selesai, kegiatan bersepeda bisa dikemas dengan lebih meriah. Misalnya mengundang pecinta sepeda dari Singapura dan Malaysia. Batam pun akan dikunjungi banyak wisatawan. Pariwisata pun semakin menggeliat.

Kegiatan bersepeda itu, juga bisa dikombinasikan dengan kegiatan golf, misalnya dengan bersepeda mengelilingi lapangan golf dan menikmati pemandangannya.

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata mengatakan di 2022 ini tercatat sebanyak 160 event kepariwisataan digelar di Batam. Termasuk funbike yang digelar Asita.

Ia berharap, Asita Bike Festival ini bisa menjadi agenda tahunan dan dikemas menarik untuk wisatawan.

“Tahun selanjutnya bisa ada atraksi lain yang membuat acara semakin menarik,” pintanya. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.