Home Nusantara Asahan

Asahan Zona Orange, Warga Terkonfirmasi Covid-19 Terus Bertambah

Rahmat Hidayat Siregar, Kabupaten Asahan masuk dalam zona orange
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Asahan – Jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 masih terus bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, pada hari Senin (22/2/2021) kemarin warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 596 orang dan sedangkan untuk hari ini, Selasa (23/2/2021) jumlahnya bertambah menjadi 597 orang.

“1 orang warga Asahan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dengan begitu jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 saat ini ada 597 orang,” ujar Rahmat, Selasa (23/2/2021).

Advertisement

Baca juga : Catat! Polisi Gelar Operasi Zebra 2020 Selama Dua Minggu

Dari jumlah warga Asahan yang dinyatakan terinfeksi virus Corona itu sebanyak 504 orang telah dinyatakan sembuh dan 56 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Sedangkan warga Asahan yang meninggal diakibatkan terinfeksi virus Corona sebanyak 32 orang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang mengancam nyawa manusia tersebut.

Baca juga : Cegah Covid-19, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Public Speaking

Melalui Peraturan Bupati yang baru dikeluarkan, Pemkab Asahan membatasi aktivitas masyarakat khususnya pelaku usaha untuk mencegah meluasnya sebaran Covid-19.

“Kabupaten Asahan masuk dalam zona orange, untuk itu masyarakat diimbau untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan,” tegas Rahmat.

Protokol kesehatan kata Rahmat harus dijalankan dengan benar oleh seluruh masyarakat yang merupakan garda terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19.

Baca juga : 6 Warga Asahan Sembuh, Masyarakat Diimbau lebih Disipilin Jalankan Prokes

“Masyarakat juga harus menerapakan pola hidup sehat dan selalu cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, tetap gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun agar penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir,” imbaunya.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin