Home Nusantara Asahan

Asahan Masuk Zona Kuning, Masyarakat Diimbau Tidak Lengah Dan Tetap Jalankan Prokes

Kabupaten Asahan masuk zona kuning dalam penularan wabah Covid-19
Kabupaten Asahan masuk zona kuning dalam penularan Covid-19
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Asahan – Dalam rapat koordinasi yang digelar Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara pada Jum’at (7/5/2021) diketahui Kabupaten Asahan ada dizona kuning dalam penularan wabah Covid-19.

Selain Asahan dalam rakor tersebut juga dibahas Kabupaten/Kota lainnya yang ada dalam zona hijau, kuning, oranye dan merah serta kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan dan non rujukan di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga : Sikapi Covid-19 yang Masih Melanda, Pemkab Asahan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

“Kabupaten Asahan masuk zona kuning yang artinya memiliki resiko rendah terhadap penularan virus Covid-19,” kata Rahmat, Sabtu (8/5/2021).

Kendati begitu, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu tetap meminta masyarakat agar tidak lengah dan dalam beraktivitas tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Baca Juga : Bupati Surya Tinjau Kesiapan Pos Penyekatan Pintu Masuk Kabupaten Asahan

Protokol kesehatan sebut Rahmat, sangat penting untuk dijalankan karena bertujuan untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari terjangkitnya virus Covid-19.

Baca Juga : Akan Resmikan MPP, Ini yang Harus Diperhatikan Pemkab Asahan

“Saat ini Asahan masuk dalam zona kuning, tapi status itu juga bisa berobah bila masyarakat dan kita semua tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehata, ” tandas Rahmat.

***

Penulis : Mario Agusno

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin