Home Kepulauan Riau Batam Area Batam Wonderfood Ramadan Disemprot Disinfektan

Area Batam Wonderfood Ramadan Disemprot Disinfektan

Batam Wonderfood Ramadan
Personel Detasemen Gegana Subden KBR Satbrimob Polda Kepri menyemprotkan disinfektan di area Batam Wonderfood Ramadan, Selasa (27/4/21). (F: Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Area Batam Wonderfood Ramadan yang berada di Taman Dang Anom, Batam Center disemprot disinfektan, Selasa (27/4/21). Penyemprotan itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Penyemprotan oleh Detasemen Gegana Subden Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Satbrimob Polda Kepri itu dilakukan mulai pukul 10.00. Sebanyak 3 liter cairan disinfektan digunakan pada kegiatan tersebut.

Bintara Unit (Banit) KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, Briptu Bayu Candra mengatakan penyemprotan disinfektan menyapu seluruh area bazar. Mulai dari stand pedangan sampai fasilitas lain seperti usala dan toilet.

Baca Juga:

Bayu mengatakan, saat ini daerah Batam masih berstatus merah, sehingga diperlukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satunya kita lakukan dengan penyemprotan disinfektan di area kerumunan massa atau daerah yang masyarakat sering berkumpul,” katanya.

Hingga saat ini personel Detasemen terus melakukan penyemprotan di sejumlah daerah yang terkonfirmasi kasus positif Covid-19.

“Hampir setiap hari kita laksanakan penyemprotan disinfektan, target utama kita khusus rumah-rumah yang terkena Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam mengatakan, penyemprotan disinfektan di area Batam Wonderfood Ramadan itu merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) pada event Batam Wonderfood Ramadhan.

Baca Juga:

“Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung bazar,” ujarnya.

Kepada pedagang dan pengunjung Ardi terus mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan terus dilakukan. Di antaranya memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaWali Kota Blitar Gelar Bimtek Petani Melineal
SelanjutnyaJaring Masukan Penyusunan Perda, Bapemperda DPRD Sumut Kunjungi Asahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin