Home Kepulauan Riau Bintan

Apri Sujadi Buka MTQ Kecamatan Bintan Timur, Diikuti 43 Peserta

35
Bupati Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi memukul bedug tanda dimulainya MTQ tingkat Kecanatan Bintan Timur, Minggu (23/2/20) malam. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan resmi dibuka, Minggu (23/2/20) malam di Masjid Fastabiqul Khairat Kp. Kolam, Kel Kijang Kota. MTQ ini akan berlangsung selama dua hari.

Bupati Bintan, Apri Sujadi yang membuka MTQ itu mengatakan, dirinya memiliki harapan besar dalam setiap pelaksanaan event berorientasikan Alquran tersebut.

Baca Juga :
Bupati Bintan: Pejabat yang Tak Laporkan Harta Kekayaan Akan Disanksi

Ia berharap agar ajang tahunan ini lebih berorientasi dalam memberikan kontribusi besar dalam hal berkehidupan sosial.

“Setiap tahun kita laksanakan, baik MTQ maupun STQ. Ambil maknanya, bahwa kita akan mencapai kebahagiaan dan kesuksesan jika dekat dengan Alquran. Bukan sekedar pedoman, Alquran juga memberi ketenangan,” katanya.

“Bagi kita orangtua, tanggung jawab penuh untuk kita mengarahkan anak cucu kita agar selalu melangkah beriringan dengan bimbingan Alquran,” sambung Apri.

MTQ Kecamatan Bintan Timur dilaksanakan sebagai persiapan seleksi peserta menuju MTQ tingkat Kabupaten Bintan 2020 yang dijadwalkan pada pertengahan Maret nanti.

MTQ Bintan Timur diawali dengan Pawai Ta’aruf di siang hari. Nantinya sebanyak 43 orang peserta dari 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Bintan Timur akan berkompetisi di tiga cabang utama, yakni Tartil, Tilawah dan Hifzil (Hafidz).

Resmikan Masjid

Bupati Bintan
Bupati Bintan, Apri Sujadi meresmikan Masjid Fastabiqul Khairat Kp. Kolam, Kel Kijang Kota, Bintan, Minggu (23/2/20) malam. (F: Barakata.id)

Selain membuka MTQ Bintan Timur, pada kesempatan itu Apri Sujadi juga sekaligus meresmikan Masjid Fastabiqul Khairat, yang baru saja selesai direnovasi tahun 2019 lalu. Pemkab Bintan mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,5 miliar untuk proyek ini.

Dalam sambutannya, Apri mengungkapkan rasa bahagianya karena telah menyelesaikan pembangunan beberapa rumah ibadah di tahun 2019 lalu. Di mana tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bintan telah mengalokasikan dana sekitar Rp25,7 miliar bagi peningkatan sarana prasarana TPA, TPQ, masjid, surau, kelenteng hingga gereja.

“Masjid ini menjadi salah satu masjid yang mendapatkan prioritas pembangunan rumah ibadah di tahun 2019. Alhamdulillah, semoga ini menjadi keberkahan dan amal bakti bagi kita semua,” ujarnya

*****

Penulis : Erha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin