Home Gaya

Aplikasi WhatsApp GB Lagi Viral, Lebih Canggih tapi Berisiko

Banner Pemprov Kepri

Perlu diketahui, meski aplikasi WhatsApp GB memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki WhatsApp versi aslinya, tapi pengguna juga harus paham bahwa aplikasi ini memiliki risiko. Jadi, sebelum memakainya lebih baik dipikir matang-matang.

Apa saja risikonya jika Anda mengunduh WhatsApp GB? Ini daftarnya:

Privasi Tak Terjamin

Advertisement

Kerahasiaan data pribadi sebagai pengguna internet sangat penting. Di luaran sana sudah mulai bermunculan hacker yang bisa meretas dan menyalahgunakan data pribadi kita.

Baca Juga : Catat, Ini Tanda-Tanda WhatsApp Diretas

Sementara aplikasi modifikasi tak memiliki identitas pengembangnya, sehingga tak ada jaminan upgrade untuk menambal kerentanannya.

Bahaya Virus Mengintai

Aplikasi MOD acap kali membuat smartphone pada akhirnya berisi banyak virus. Kerawanan ini dikarenakan proses peng-coding-an yang tak sempurna sehingga data lebih mudah terkena virus.

Aplikasi modifikasi juga digunakan untuk mengubah kode asli dari aplikasi tersebut. Nah celah ini bisa juga diselundupkan virus yang sanggup merusak ponsel cerdas kalian.

Banyaknya virus di handphone tidak bisa dipertanggung jawabkan kepada siapapun. Karena aplikasi modifikasi dibuat tanpa pengunduhnya mengetahui siapa pembuat aplikasi tersebut.

Banned alias Dilarang

Penggunaan aplikasi modifikasi bisa membuat kalian berurusan atau bahkan di-banned oleh Google. Sebab raksasa mesin pencarian ini telah mendeteksi penggunaan aplikasi-aplikasi yang tidak legal melalui data yang telah kalian masukan dengan akun Google pengunduh.

Bila akun sudah dilarang Google, otomatis kita kesulitan mengakses aplikasi-aplikasi yang berasal dari Google. Mulai dari Google Maps, Google Chrome, Google Drive, sampai Gmail.

Banyaknya virus yang bisa menjalar di handphone kamu nantinya juga tidak akan bisa dipertanggung jawabkan oleh pihak manapun karena aplikasi MOD dibuat tanpa kita mengetahui siapa pembuat aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cek Ponselmu, WhatsApp Akan Hentikan Layanan di Windows, Android dan IOS

Banjir Iklan

Masih tetap nekat menggunakan aplikasi MOD? Kalau begitu siap-siap terganggu dengan hujan iklan yang secara tiba-tiba pop up.

Iklan pada aplikasi MOD sering mengganggu pengunduhnya saat sedang menggunakan aplikasi. Sebab penempatan iklan berada di tengah layar dan menghentikan aktivitas yang saat itu sedang dijalankan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja keunggulan dan risiko menggunakan aplikasi WhatsApp GB. Silakan tentukan, apakah kamu masih ingin mengunduh aplikasi yang sedang viral ini?

*****

Editor : YB Trisna

Sumber : Tekno Sindonews

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin