Home Bintan Ansar Temui Menteri PPN Demi Bintan Timur

Ansar Temui Menteri PPN Demi Bintan Timur

64
0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menemui Kepala Bappenas mengenai kelanjutan pembangunan jalan di Bintan Timur.
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, di Jakarta, Senin (19/12).
DPRD Batam

Barakata.id, Jakarta – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, di Jakarta, Senin (19/12).

Pertemuan ini demi memastikan kelanjutan pembangunan peningkatan struktur Jalan Lintas Barat di Bintan Timur. Peningkatan jalan ini dari Bundaran Kilometer 16 hingga Tirta Madu, masih terputus pengaspalannya sampai saat ini.

artikel perempuan

Di pertemuan itu, Ansar menyampaikan juga mengenai studi kelayakan, DED dan dokumen lingkungan yang telah diselesaikan.

Baca Juga: Pemkab Bintan Gesa Proyek Jalan Lintas Timur, Siapkan Dana Rp14,1 Miliar

“Lintas barat ini sangat penting, makanya kami gesa hingga ke pemerintah pusat,” kata Ansar.

Jalan tersebut merupakan akses untuk menuju ke KEK Galang Batang, Pelabuhan Sri Bayintanpura, KSPN dan Pusat Kegiatan Nasional.

Pemerintah Provinsi Kepri mengusulkan pembangunan jalan sepanjang 9 kilometer, dengan dua jalur. Total pembiayaan pembangunan jalan ini mencapai Rp 120 miliar.

Pembangunan jalan ini dapat mempersingkat jarak tempuh kendaraan dari Kijang, menuju pusat Ibu kota Bintan Buyu dan kawasan lainya di Kabupaten Bintan.

Baca Juga: Ansar Ahmad: Anak-Anak Kepri Harus Dapat Pelayanan Terbaik

“Akses sudah bagus, maka mobilitas orang, uang dan barang akan lebih mudah dan cepat. Disitulah roda perekonomian semakin hidup,” ucap Ansar.

Ansar mengatakan dalam pertemuan itu, Suharso Monoarfa memberikan lampu hijau untuk penganggaran tahun 2023.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin