Home Kepulauan Riau Ansar Sebut Kepri Sudah Siap untuk Jembatan Batam-Bintan

Ansar Sebut Kepri Sudah Siap untuk Jembatan Batam-Bintan

41
Kepri Siap untuk Jembatan Batam-Bintan
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat bertemu dengan pihak Direktorat Jenderal Bina Marga Yudha Handita Panjiriawan, Kamis (26/8/21). (F: humas.kepriprov.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kepulauan Riau- Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut Kepri sudah sangat siap untuk pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan Direktur Pembangunan Jembatan di Direktorat Jenderal Bina Marga Yudha Handita Panjiriawan, Kamis (26/8/21).


Pertemuan tersebut menindaklanjuti pertemuan Ansar sehari sebelumnya dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

Baca Juga:

Ansar mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sudah sangat siap terkait pembangunan Jembatan Batam-Bintan, dimulai dari kesiapan lahan baik dari sisi Kota Batam maupun Bintan. Kemudian Detail Engineering Design (DED), soil investigation, Amdal dan lain sebagainya.

Dia menargetkan seluruh kelengkapan adminstrasi maksimal Desember 2021 ini sudah diserahkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Terkait hibah lahan dari BP Batam juga akan kita segerakan proses penyerahannya ke Kementerian PUPR,” kata Ansar, dikutip dari humas.kepriprov.go.id.

Selanjutnya, proses lelang tender dan sebagainya akan dilakukan di Kementerian PUPR. Ansar berharap pembangunan jembatan ini segera terealisasi.

Menurut dia, pada prinsipnya untuk masalah pembangunan jembaatan ini, Kepri hanya mengerjakan yang seharusnya dikerjakan. Selebihnya menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR.

“Dan apa-apa saja yang menjadi tanggung jawab kita, insya Allah Desember ini sudah kita selesaikan,” ujarnya.

Baca Juga:

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Keri Rodi Yanpari yang mengikuti pertemuan tersebut.

“Betul yang disampaikan Gubernur, kita sudah siap. Bahkan kita sudah sangat siap untuk proyek jembatan Batam-Bintan tersebut,” kata Rodi.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin