Home Kepulauan Riau Batam Ansar – Rudi Menyapa Warga Batam Kota, Ansar : Saya akan...

Ansar – Rudi Menyapa Warga Batam Kota, Ansar : Saya akan kurangi Kegiatan Seremoni

92
Ansar Ahmad Calon Gubernur Kepri dan Calon Walikota Batam HM Rudi saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foto: Ali Mhd /barakata.id

Barakata.id, Batam – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar  Ahmad dan calon Walikota Batam, HM Rudi menyapa warga, tokoh masyarakat, tokoh agama se Kecamatan Batam Kota, Sabtu (21/11/2020) malam.

Ajang silaturahmi sekaligus makan malam bersama itu digelar di Love Seafood, Bundaran Madani, Batam Centre, Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, calon Walikota Batam, HM Rudi menyampaikan sejumlah program pamungkas untuk membangun Batam ke depan yang lebih baik.  Dengan begitu, ekonomi Batam yang sempat porak poranda akibat pandemi Covid -19.

Baca Juga : Ansar-Marlin Usung 7 Aksi Ekonomi untuk Kepri Sejahtera

Oleh karenanya, Rudi mengajak masyarakat Kota  Batam, terkhusus  warga Batam Kota untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran pandemi covid -19 ini.

“Kita tak suka banyak bicara, kalau soal pembangunan. Ada kesempatan, langsung  eksekusi. Urusan lain-lain nanti saja lah. Yang penting barang ini jalan dulu,” ungkap Rudi disambut tepuk tangan para hadirin.

Warga
Warga serius saat menyatukan lagu Indonesia Raya. Foto: Ali Mhd / barakata.id, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakan Rudi, pembangunan Kota Batam akan cepat terealisasi, bila didukung oleh provinsi. Dengan begitu, ia berharap masyarakat dapat mendukung penuh niat baiknya tersebut.

Sebab, apa yang dilakukan hari ini, hanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan anak cucu yang akan datang.

“Contoh kecil saja bapak ibu. Dalam rumah tangga, kalau suami istri tak bersatu, maka anak-anak akan berantakan kemana-mana.

Baca Juga : Kepri Mau Maju, Jadikan Ansar Ahmad Gubernur

Seperti itu juga dalam membangun Batam. Kalau mau wajah Batam ini lebih baik, maka saya harus didukung dari provinsi. Maka bapak ibu jangan lupa pada 9 Desember nanti, jangan lupa coblos nomor 3 (Anwar Ahmad – Marlin Agustina).

Untuk Kota, Rudi – Amsakar Achmad coblos nomor 2,” ungkap Rudi dan disambut meriah oleh para hadirin.

Ada dua agenda penting bagi Rudi saat ini yakni akan meningkatkan infrastruktur pelabuhan laut Batu Ampar dan Bandara Internasional Hang Nadim.

Bila masyarakat memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya dan Ansar  Ahmad, maka setelah itu akan segera dieksekusi.

“Insya Allah kedua pekerjaan besar ini menjadi prioritas utama saya dengan pak Ansar. Kalau ini sudah terwujud, akan membuka peluang ekonomi dan pekerjaan untuk masyarakat Batam bahkan Kepri yang lebih baik” ungkap Rudi.

Sementara Ansar Ahmad tampil di hadapan masyarakat Batam Kota tampak memberikan magnet kepercayaan terhadap selama kepemimpinannya sebagai Bupati Bintan 2 periode serta menjadi anggota DPR RI selama kurang lebih satu tahun itu sangat  luar biasa.

Baca Juga : Ansar Ahmad Akan Beri Investor Insentif Pajak

Ansar mengawali terkait perjuangannya terhadap pembangunan Jembatan Batam – Bintan yang dianggarkan melalui dana APBN sebesar Rp9,7 triliun dengan panjang 6,7 Kilometer (Km).

Perjuangan itu ia lakukan sejak masih menjabat sebagai Bupati Bintan dan dilanjutkan saat ia menjadi anggota DPR RI di Komisi 5 membidangi salah satunya terkait infrastruktur.

“Membangun Kepri tidak lah susah. Tergantung siapa pemimpinnya. Saya memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri ini tidak mudah bapak ibu. Saya harus konsultasi dengan istri saya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk maju. Saya dilahirkan 56 tahun lalu di Tanjungpinang, tentu merasa terpanggil untuk membangun Kepri ke depan yang lebih baik dan lebih maju lagi,” kata Ansar.

Sambutan Calon Gubernur
Warga mendengarkan sambutan Calon Gubernur Kepri nomor urut 3, Ansar Ahmad. Foto: Ali Mhd /barakata.id

Ke depan, Ansar  berjanji akan mengurangi kegiatan seremoni yang hanya menghabiskan anggaran. Sebaiknya, anggaran yang mencapai miliaran rupiah itu digunakan untuk kepentingan masyarakat, baik untuk kepentingan kesehatan, pendidikan maupun untuk masyarakat kurang mampu.

Selain itu, ia akan mengubah fungsi pemanfaatan mess Pemprov Kepri di Jakarta menjadi rumah singgah.

“Mess Pemprov  Kepri di Jakarta itu akan saya rubah menjadi rumah singgah. Karena ini akan lebih bermanfaat bagi siapapun yang akan memanfaatkan, ketika tidak ada tempat tinggal di Jakarta. Ini kalau bapak ibu menjadikan saya sebagai Gubernur Kepri,” kata Ansar.

Baca Juga : Ansar Ahmad Akan Beri Investor Insentif Pajak

Ansar juga membongkar keberhasilannya selama memimpin Kabupaten Bintan selama 10 tahun menjadi Bupati dan 5 tahun menjadi Wakil Bupati Bintan serta memimpin Partai Golkar Kepri.

Tentu segudang keberhasilan serta penghargaan telah ia persembahkan untuk daerah itu. Tentu ini akan menjadi modal utama bagi dirinya untuk memimpin Kepri lima tahun ke depan.

“Insya Allah, Kepri ke depan akan lebih maju dan berkembang. Dibidang kesehatan, insya Allah saya akan hidupkan kembali yang namanya Jaminan Kesehatan Daerah. Karena ini sangat penting bagi masyarakat nantinya,” ujarnya.

******
Penulis: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin