Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Ansar Kukuhkan 38 Anggota Paskibra 2022 Provinsi Kepri

58
Paskibra Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengukuhkan 38 anggota Pasukan Paskibra Kepri 2022 di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (15/8/22). (F: barakata.id)
artikel perempuan

Brakata.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengukuhkan 38 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (15/8/22). Para paskibra itu bakal mengibarkan bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

“Alhamdulillah, saat ini telah dikukuhkan ananda sekalian, resmi sebagai Anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2022. Peristiwa bersejarah kembali kita toreh hari ini dengan mengukuhkan ananda-ananda sekalian,” kata Ansar.

Ansar mengatakan, 38 anggota Paskibra Kepri itu merupakan pelajar dari kabupaten dan kota se-Kepri. Kata dia, dalam sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran generasi muda yang selalu menempati posisi penting dalam memperkuat keutuhan perjuangan melawan penjajah.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim pelatih, panitia, dan kakak-kakak purna yang telah membina dan mendidik adik-adik. Sama-sama kita ketahui, peran mereka sangat menentukan masa depan Kepri nantinya, terlebih lagi peristiwa penting dalam sejarah selalu ada generasi muda didalamnya,” ujar Ansar.

BACA JUGA : Ansar Bagikan 2ribu Bendera Gratis di Karimun

Mantan Bupati Bintan itu berpesan kepada para anggota Paskibra Kepri untuk selalu berusaha dan menjadi tauladan dalam bermasyarakat di masa yang akan datang, juga melanjutkan kepemimpinan bangsa Indonesia yang berakhlak dan berbudi pekerti, serta menjunjung nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI.

Di tempat yang sama, Ketua Purna Pakibra Indonesia (PPI) Provinsi Kepri, Cakrawala yang diwakili oleh Sekretaris PPI Kepri, Yayan Edi Saputra berharap, seluruh anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas yang diemban dan menjunjung makna perjuangan dari para pahlawan Indonesia terdahulu.

“Kami berharap adik-adik sukses melaksanakan tugas yang mulia ini, sukses dalam pengibaran dan penurunan bendera pusaka dengan semangat para pejuang yang memerdekakan Indonesia. Tentunya, kita juga berharap mereka semua menjadi pelopor persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia kelak,” ujarnya.

BACA JUGA : HUT RI ke-77, Pemko Batam Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Usai upacara pengukuhan, seorang anggota Paskibra Kepri dari Kota Batam, Dayla Cita Amanda selaku Komandan Upacara Pengukuhan menyebutkan bahwa mereka optimistis dan akan berupaya maksimal guna menyukseskan upacara pengibaran maupun penurunan bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

“Rasa bangga yang kami rasakan atas pengukuhan ini, dan perubahan mental, spiritual, serta fisik yang kami rasakan tidak terlepas dari peran kakak pelatih, kakak purna dan kakak panitia. Kami berterimakasih dengan seluruh kakak-kakak sekalian, dan kami optimistis sukses dalam pengibaran dan penurunan 17 Agustus nanti,” tutupnya. (mit/jlu)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin