Home Kepulauan Riau Karimun

Ansar Bagikan 2ribu Bendera Gratis di Karimun

63
Pembagian bendera merah putih
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membagikan bendera merah putih ke masyarakat Karimun. F Humas Pemprov Kepri.
artikel perempuan

Barakata.id, Karimun – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membagikan sebanyak 2ribu bendera gratis di Karimun, Minggu (10/8/2022).

Pembagian bendera merah putih gratis ini, merupakan komitmen Ansar mendukung program yang digagas Kementerian dalam Negeri. Tentunya program bagi bendera merah putih akan terus berlanjut ke depannya.

“Sudah menyurati seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Provinsi Kepri, untuk berpartisipasi mengumpulkan serta menyediakan bendera merah putih,” kata Ansar, Minggu (14/8). 

Baca juga : Ansar dan Rafiq Temui Menhub, Gesa Pengembangan Bandara Karimun

Ansar mengatakan setelah Karimun, pembagian bendera merah putih ini akan dilaksanakan di Bintan dan Tanjungpinang.

“Bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. Selama bulan kemerdekaan ini, harus berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ansar. 

Pembagian ini, diharapkan Ansar masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih di kediamannya masing-masing. 

Baca juga : Semarak HUT RI di Cluster Peony Batam, Warga Kompak Kibarkan Merah Putih

“Gerakan pembagian 10juta bendera merah putih di Kepri merupakan upaya pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran bela negara, rasa cinta tanah air dan meningkatkan nasionalisme pada masyarakat,” ungkap Ansar. 

Gerakan pembagian 10juta  Bendera Merah Putih ini, sesuai surat Menteri Dalam Negeri.

Surat itu meminta Walikota, Bupati dan Gubernur se Indonesia, turut serta membagikan bendera merah putih dalam rangka menyemarakan 77 tahun kemerdekaan Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin