Home Kepulauan Riau Batam

Ansar Ahmad: Beri Saya Waktu Benahi Pemprov Kepri

Ansar Ahmad
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kanan) bersilaturahmi dengan pengurus Perpat Kepri di Bengkong Sadai, Batam, Jumat (18/3/21) lalu. (F: Diskominfo Kepri)

Barakata.id, Batam – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta masyarakat memberinya waktu untuk membenahi dan menata internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Sebagai pejabat yang baru dilantik untuk memimpin Pemprov Kepri, ia berjanji akan membawa daerah ini lebih baik dari sebelumnya.

Siang dan malam, kata Ansar, dirinya bersama jajaran akan terus bekerja membenahi organisasi pemerintahan yang baru saja dipimpinnya. Di sisi lain, ia juga bakal gencar melakukan lobi-lobi ke berbagai Kementerian di Pusat supaya arah pembangunan Kepri lebih terarah dan menuai hasil maksimal.

“Saya mohon maaf apa bila belum sempat bertemu satu persatu kelompok masyarakat. Karena terus terang kondisi Pemprov Kepri saat ini harus banyak dilakukan pembenahan agar kita bisa bekerja dengan baik,” katanya dalam acara silaturahmi dengan keluarga besar Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri di kediaman Saparuddin Muda di Bengkong Sadai, Kota Batam, Jumat (18/3/21) lalu.

BACA JUGA : Dikunjungi Empat Menteri, Ansar Berharap Ekonomi Kepri Cepat Pulih

“Saya juga harus meyakinkan pemerintah pusat bahwa kita serius bekerja. Karena itu saya tidak pernah lelah keluar masuk ke Kementerian. Kalau tidak bisa bertemu Pak Menteri, bertemu Pak Deputi atau Pak Dirjen tidak apa-apa. Yang penting tujuan kita sampai. Yang penting Kementerian mau bantu kita untuk kemajuan Kepri,” tegasnya seperti dilansir dari kominfo.kepriprov.go.id, Senin (22/3/21).

Menurut Ansar Ahmad, pemerintah pusat selalu melihat keseriusan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan. Untuk itu, dirinya terus melakukan lobi dan pendekatan ke pusat agar langkahnya yang ingin membangun Kepri mendapatkan dukungan penuh dari pusat.

“Alhamdulillah upaya kita direspon baik. Hampir semua Kementerian membuka pintu bagi kita. Tentu respon baik dari pemerintah pusat ini harus dibarengi dengan keseriusan kita bekerja di lapangan,” kata dia.

“Respon baik dari pusat itu harus diimbangi dengan kesiapan semua OPD dan daya dukung yang kita sediakan. Sehingga ketika pemerintah pusat mengimplementasikan program bantuannya ke Kepri, tidak ada kendala dan berhasil dengan baik,” sambung Ansar.

Untuk itu Ansar berharap seluruh OPD dan para pemangku kepentingan di Kepri untuk bekerja dengan baik dan sesuai tugas pokok dan fungsi yang sudah diberikan.

“Tidak ada waktu lagi untuk bersantai, berleha-leha dan bermalas-malasan. Kita harus berlari cepat. Karena banyak hal yang ingin kita raih dan capai untuk kesejahteraan masyarakat Kepri,” tegasnya.

BACA JUGA : Ansar Optimistis Ekonomi Kepri Tumbuh hingga 3,5 Persen

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ansar juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Perpat Kepri yang ikut berjuang.

“Nanti tentu ada program-program yang bisa kita sinergikan dengan Perpat Kepri yang tentunya agar para putra putri daerah dan anak tempatan ikut menjadi pelaku pembangunan di daerahnya,” ujarnya.

Ansar berharap upayanya yang ingin membangun Kepulauan Riau menjadi Kepri Baru Kepri Maju mendapatkan dukungan semua pihak.

“Kalau semua elemen masyarakat bergerak dan mendukung penuh, yang berat jadi ringan. Yang susah jadi mudah. Dan yang terlupa bisa terbawa. Kita berharap semua dimudahkan demi Kepulauan Riau yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

*****

Penulis: Isk
Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin