Home Kepulauan Riau

Anggota DPRD Kota Batam Disuntik Vaksin Covid-19 di RSAB

DPRD Kota Batam
Anggota DPRD Kota Batam mengikuti vaksinasi di RSAB Batam, Rabu (3/3/21) pagi. (F: ist)

Barakata.id, Batam – Puluhan anggota DPRD Kota Batam mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Awal Bross (RSAB), Batam, Rabu (3/3/21) pagi. Dari daftar peserta, tercatat ada 36 anggota Dewan Batam yang bakal disuntik vaksin virus corona tersebut.

Vaksinasi tahap II di RSAB dimulai pukul 09.00 WIB, dan dilakukan dengan 4 tahap. Setiap tahap ada 9 orang anggota yang disuntik. Adapun tujuan vaksinasi ini adalah untuk mencegah atau menekan penularan Covid-19, khususnya di Kota Batam.

“Untuk vaksinasi tahap II kepada anggota Dewan, akan berlangsung hingga Jumat mendatang,” kata Renata, tim medis dari RSAB Batam.

BACA JUGA : Vaksinasi Tahap II di Batam, Lansia dan Pelayan Publik Diprioritaskan

Ia mengatakan, sebelum divaksin, setiap orang harus melewati sejumlah tahapan. Di antaranya, mengisi form pendaftaran, kemudian dilakukan pencatatan dan observasi (catatan medis).

“Sebelum divaksinasi, harus diperiksa lebih dahulu dan dipastikan tidak terdapat penyakit yang menghalangi vaksinasi. Kemudian dilakukan skrining. Setelah itu baru disuntik,” kata Renata.

Sebelum diperbolehkan pulang, peserta vaksinasi diharuskan mengikuti pencatatan dan observasi. Menurut Renata, waktu yang dibutuhkan tahapan vaksinasi sekitar 30 menit untuk satu orang.

“Sejauh ini, sudah ada 23 anggota DPRD Batam yang telah divaksinasi,” kata dia.

BACA JUGA : Vaksinasi Tahap Kedua, Guru dan Pedagang Diprioritaskan

Capt Luther, anggota DPRD Kota Batam yang mengikuti vaksinasi Covid-19 itu mengaku tidak merasakan gejala apapun usai disuntik vaksin.

‚ÄúTidak ada rasa sakit, selain itu pelayanannya juga bagus, untuk kawan-kawan yang belum melakukan vaksin sebaiknya segeralah disuntik. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut apalagi terpengaruh dengan isu-isu yang tak benar soal bahaya vaksinasi. Ini semua untuk kesehatan kita bersama,” katanya.

Hal serupa disampaikan Budi Mardianto, Ketua Komisi I DPRD Batam. Ia pun mengajak anggota Dewan yang belum melakukan vaksinasi agar segera dilakukan, karena prosesnya cukup cepat dan tidak ada rasa sakit.

“Kita semua berharap vaksinasi ini bisa menekan penyebaran Covid-9 dan kita bisa kembali hidup normal. Saya pun berharap vaksinasi ini bisa terus dilakukan sampai menyentuh semua lapisan masyarakat,” kata dia.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin