Home Nusantara Jatim

Anak Yatim se-Kota Blitar Mendapat Bantuan Semesteran, Segini Nilainya

Wali Kota Blitar, Santoso, saat menyerahkan bantuan semesteran tersebut secara simbolis di Balai Kota Koesoema Wicitra, pada Jumat (23/4/2021). Foto : Achmad/barakat.id
Banner Pemprov Kepri

Barakata.Id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar, Santoso menyerahkan santunan kepada 561 anak yatim se-kota Blitar untuk semester I sebesar Rp. 600 ribu dan ditambah tunjangan hari raya Idhul Fitri sebesar Rp. 100 ribu.

“Jadi total Rp. 700 ribu dan kita berikan setiap enam bulan sekali melalui Dinas Sosial Kota Blitar,” kata Santoso, usai penyerahan bantuan di Balai Kota Koesoema Wicitra, pada Jumat (23/4/2021).

Menurut Santoso, bahwa kegiatan rutin yang ia gelar ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Blitar terhadap anak-anak yatim dan yang kurang beruntung, agar sedikit mengurangi beban hidupnya.

Advertisement

Baca Juga : Menjelang Idhul Fitri, Pemkot Blitar Bantu Sembako Kepada 1.835 Pendidik Non PNS

Di samping itu, kata dia, hal ini juga dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta mendorong atau memotivasi anak yatim tersebut dalam meraih cita-citanya.

“Alhamdulillah melalui kegiatan ini semoga menjadikan asbab kebaikan untuk kita semua, karena siapa yang berbuat baik dan menyisihkan hartanya untuk anak yatim, Allah akan memuliakan dirinya selama hidup di dunia, serta memberikan tempat terbaik untuknya di akhirat nanti,” paparnya.

Baca Juga : Pemkot Blitar Glontorkan Program Rapelan Kepada 110 Lansia

Baca Juga : Galakkan Budaya Baca, Perpustakaan Sebagai Literasi Siswa

Baca Juga :Pasca Gempa Magnitudo 6,1 SR, Wali Kota Blitar Salurkan 50 Paket Sembako di Tiga Kelurahan

“Untuk itu, kita akan selalu memberikan dukungan untuk mereka. Kita semua berharap apa yang mereka inginkan dan cita-citakan tercapai agar nantinya dapat membanggakan kedua orang tuanya serta menjadi kebanggaan semua, utamanya untuk Kota Blitar tercinta ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario dan Kepala Dinas Sosial Kota Blitar Priyo Istanto, yang juga secara simbolis ikut menyerahkan bantuan tersebut. Mengingat masih adanya Pandemi Covid-19, sisanya akan di kirim melalui yayasan masing-masing.(adv/hms).

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin