Home Kepulauan Riau Anak Gubernur Kepri Terseret Kasus Dugaan Korupsi Bansos, Isdianto: Itu Tak Mungkin

Anak Gubernur Kepri Terseret Kasus Dugaan Korupsi Bansos, Isdianto: Itu Tak Mungkin

835
Himbauan Pemprov Kepri

Isdianto menjelaskan, terkuaknya kasus proposal fiktif itu setelah diketahui adanya pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oknum tenaga harian lepas (THL) di Kesbangpol Pemprov Provinsi Kepri.

“Ini berawal anak (pegawai) honorer Kesbangpol itu memalsukan tanda tangan dan sebagainya,” ungkapnya.


Menurut Isdianto, lolosnya proposal fiktif itu karena tidak ketatnya verifikasi di Kesbangpol Pemprov Kepri. Akibatnya, masalah ini menjadi temuan.

Baca Juga : Anak Gubernur Kepri Diduga Terlibat Korupsi Dana Bansos, Kejati Kepri Bereaksi

“Saya sudah bilang ke Pak Sekda suruh lanjutkan, kita mengikuti saja, nanti kita lihat seperti apa baru mengambil sikap,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dugaan korupsi dana bansos di Pemprov Kepri saat ini sedang mendapat sorotan dari publik. Dua lembaga penegak hukum yakni Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri dan Polda Kepri pun kini tengah melakukan penyelidikan.

Informasi yang dihimpun, baik Kejati maupun Polda Kepri, sama-sama bergerak mengumpulkan bukti-bukti perihal 18 proposal fiktif terkait pencairan dana bansos di Pemprov Kepri. Kejati Kepri bahkan dikabarkan sudah memintai keterangan sejumlah pihak yang dianggap mengetahui proses pencairan dana bansos tersebut.

*****

Editor : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin