Home Warta Nusantara

Anak Bongkar Makam dan Bawa Pulang Jenazah Ibunya

106
Ilustrasi

Barakata.id, Probolinggo – Jagad sosial media sedang dihebohkan dengan kabar seorang anak bongkar makam ibunya. Kabar itu beredar dalam sebuah video yang kemudian viral.

Dalam video viral itu, tampak seorang pria yang sedang memasukkan satu jenazah ke dalam makam. Sebelumnya, pria itu membongkar makam tersebut dan membawa jenazah ke rumahnya.

Lokasi yang ada di video berdurasi 2.38 menit itu diketahui sebagai pemakaman umum Desa Kedungsumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Satria Putra, Bocah dengan Berat 110 Kg Meninggal

Ada cerita apa di balik video tersebut?

Kapolsek Pakuniran Iptu Habi Sutoko menceritakan, pria itu adalah warga setempat bernama Nasir, 45 tahun. Pria itu selama ini dikenal mengalami gangguan kejiwaan.

Adapun kubur yang dibongkar ya adalah benar makam ibu Nasir yang bernama Sumarto. Saat makam itu dibongkar, Sumarto baru dikebumikan 40 hari.

Tak ada yang mengetahui saat Nasir membongkar makam ibunya, termasuk saat ia membawa sendiri jenazah sang ibu ke rumahnya.

Setelah warga tahu dan kabar itu menjadi heboh, warga lantas membujuk Nasir untuk memakamkan kembali jenazah ibunya tersebut. Untungnya sang anak mau memenuhi permintaan warga.

Menurut Habi, jenazah sang ibu sempat dua hari berada di rumah Nasir.

“Setelah dibujuk warga, akhirnya Nasir mau membawa kembali jenazah ibunya itu ke makam untuk dikebumikan,” katanya dikutip Detik, Selasa (15/10/19).

“Makam Bu Sumarto dibongkar anaknya pada Jumat (11/10), lalu dimakamkan kembali pada Minggu (13/10),” sambung Habi.

Foto kolase. Video anak memasukkan jenazah ibunya ke makam yang sebelumnya dibongkarnya.

Habi mengatakan, Nasir membongkar sendiri makam tersebut siang hari tanpa ada orang yang tahu. Memang makam tersebut ada di tengah hutan dan orang jarang yang melintas di situ.

Agar tak ketahuan orang, Nasir memasukkan jenazah ibunya ke dalam karung. Karung itu lalu dibopongnya menuju rumahnya dan diinapkannya.

Baca Juga : Pemakaman Ani Yudhoyono, Pelayat Padati TMP Kalibata

Tetapi Sul, salah satu kakak Nasir, mengetahui perbuatan adiknya.

“Sul kemudian membujuk Nasir agar mengembalikan jenazah ibunya.

“Nasir setuju dan pada hari Minggu jenazah ibunya dimakamkan kembali disertai warga lain,” tandas Habi

Nasir merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Ia nekat membongkar makam dan membawa pulang jenazah sang ibu karena rindu.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin