Home Kepulauan Riau Batam Amsakar Tinjau Lokasi Banjir di Kabil, Ini Solusi Darinya

Amsakar Tinjau Lokasi Banjir di Kabil, Ini Solusi Darinya

Lokasi Banjir di Kabil
Wakil Wali Kota Batam Amsakar sedang meninjau lokasi banjir di Kabil, Nongsa, Senin (8/11/21). (f: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau lokasi banjir di Kelurahan Kabil, Kecamaan Nongsa, Senin (8/11/21). Peninjauan ini bukan yang pertama, melainkan sudah ke empat kalinya.

Amsakar mengaku berulang-ulang datang ke lokasi banjir tersebut untuk memastikan penanganan banjir berjalan dengan baik.

“Kamarin saya sudah ke sini, dan hari ini saya ke sini lagi ingin melihat langsung penanganan banjir di Kabil Nongsa ini,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Amsakar mengatakan penyebab utama banjir di Kabil ini karena proses pembangunan yang masih berjalan. Sehingga berdampak pada drainase yang ada.

Selain itu, gorong-gorong yang terdapat di kawasan itu juga cukup kecil. Sehingga tak dapat menampung debit air yang besar. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya menurunkan alat berat.

Amsakar meminta parit di tempat itu diperbesar. Sehingga jika hujan turun dengan deras, paritnya bisa menampung air dengan baik.

Amsakar mengatakan, Pemko Batam akan melakukan rapat dengan instansi terkait, di antaranya PT Moya Indonesia, perusahaan Kaliban dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Baca Juga:

“Kita minta Kaliban juga berkontribusi, apa yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Sebelumnya, pada Jumat (5/11/21) Amsakar juga turun ke tempat warga terdampak banjir di Kabil, Nongsa. Dalam kesempatan itu, Amsakar menyerahkan bantuan bahan-bahan pokok kepada warga terdampak banjir. Bahan pokok yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Yayasan Faiz Al Baqarah. (asrul)

SebelumnyaKaveling untuk Relokasi Pedagang Batubesar Sedang Pematangan Lahan
SelanjutnyaDinas Koperasi-Usaha Mikro Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi Peraturan Cukai Hasil Tembakau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin