Home Kepulauan Riau Batam Amsakar Tegaskan PPKM Level 4 untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Amsakar Tegaskan PPKM Level 4 untuk Memutus Penyebaran Covid-19

43
PPKM Level 4
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menyerahkan insentif untuk pengurus PPKM di Galang, Kamis (5/8/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk memutus penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu Amsakar meminta semua masyarakat mematuhi semua aturan yang ada. Sebab, pebatasan kegiatan masyarakat ini adalah instruksi pemerintah pusat. Hal itu juga semata-mata untuk melindungi warga Batam.


“Di Batam, PPKM Level 4 sudah dilaksanakan 12-19 Juli, 20-25 Juli, 26 Juli sampai 2 Agustus, dan 2-9 Agustus. Semua ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya saat menyerahkan insentif pengurus PPKM di Kecamatan Galang, Kamis (5/8/21).

Baca Juga:

Amsakar mengungkapkan, status level 4 itu diberikan berdasarkan tingginya jumlah orang yang terpapar, tingginya tingkat hunian di rumah sakit dan tingkat kesembuhan yang kecil. Jika

“Kegiatan masyatakat harus dibatasi supaya sebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” jelasnya.

Menurut dia virus Corona itu tak kelihatan, sehingga cara yang dapat dilakukan adalah memutus rantai penyebarannya. Salah satu caranya adalah dengan membatasi kegiatan masyarakat.

Amsakar mengatakan, dengan penerapan PPKM level 4 ini, sebaran Covid-19 di Batam melandai. Tingkat kesembuhan meningkat dan hunian di rumah sakit mulai longgar.

Dari data Satgas Covid-19 Batam diketahui pada 1 Agustus sebanyak 172 warga dinyatakan positif Covid-19, sedangkan 102 orang sembut.

Kemudian pada 2 Agustus, 207 orang terpapar Covid-19 dan 398 sembuh. Pada 3 Agustus, 137 orang positif dan 191 sembuh.

Lalu pada 4 Agustus, 200 orang positif dan 258 sembuh. Serta pada 5 Agustus 139 orang positif dan 261 sembuh.

Baca Juga:

Menurut Amsakar, hal itu menunjukkan situasi yang membaik, sebab makin banyak yang sembuh.

“Semoga, ke depan makin baik sehingga Batam bisa lepas dari PPKM Level 4 ini,” katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, dia berpesan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mbobilitas.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin