Home Kepulauan Riau Batam Amsakar Minta Para Guru Siapkan SDM bagi Batam

Amsakar Minta Para Guru Siapkan SDM bagi Batam

SDM bagi Batam
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka kegiatan Lomba Seni dalam rangka Hari Guru, Sabtu (20/11/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meminta para guru menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bagi Kota Batam.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Lomba Seni dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021, Sabtu (20/11/21).

Di momen HUT dan Hari Guru itu Amsakar berharap peran guru di Batam semakin terasa. Para guru pun menjalankan tugas dengan ikhlas dan bahagia.

Baca Juga:

“Dengan bahagia, transpormasi ilmu kepada siswa akan kebih mudah dan berkah. Dengan ilmu hidup jadi mudah, dengan iman hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup lebih cerah. Selamat hari guru,” kata Amsakar.

Sementara itu, terkait penyiapan SDM ini menurut Amsakar penting demi masa depan Batam. Dia yakin tangan para guru lah SDM mumpuni sebagai penerus pembangunan Batam dapat diciptakan.

Selain itu, para guru pun diminta untuk menyiapkan diri untuk menyongsong bonus demografi pada 2030-2035 mendatang. Para guru harus mengarahkan para siswa ke hal-hal yang positif dan produktif.

“Anak-anak atau siswa kita harus dibekali dari sekarang. Saya harapkan betul peran dari guru di Batam ini,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Amsakar mengapresiasi kekompakan para guru yang tergabung dalam PGRI Batam. Menurutnya, solidaritas di kalangan guru harus dipupuk. Sebab hal itu dapat mengantarkan para guru untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Batam.

“Kalau semua sudah kompak, maka cita-cita Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad akan lebih cepat membuat lompatan-lompatan dalam membangun Batam ini,” kata dia. (asrul)

SebelumnyaKasus Ibu Dipenjara 1 Tahun Karena Marahi Suami Pemabuk, Bukti Nyata Diskriminasi Hukum!
SelanjutnyaRT dan RW Diminta Segera Koordinasi Jika Ada Warga Belum Divaksin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin