Home Warta Ekonomi Alumni AKABRI 1996 Bharatasena dan Aplikasi Eazy Indonesia Ajak UMKM Bersaing di...

Alumni AKABRI 1996 Bharatasena dan Aplikasi Eazy Indonesia Ajak UMKM Bersaing di Pasar Digital

32
Aplikasi Eazy Indonesia
Pelatihan UMKM yang digelar Alumni AKABRI 1996 Bharatasena dan Eazy Indonesia, Selasa (21/9/21). (F: Barakata.id/Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Alumni AKABRI tahun 1996 Bharatasena bekerja sama dengan aplikasi Eazy Indonesia mengajak UMKM untuk bersaing di pasar digital. Hal itu dilakukan lewat pelatihan UMKM yang diadakan di Bandoeng Resto Batam Center, Selasa (21/9/21).

Alumni AKABRI tahun 1996 Bharatasena yang turut hadir di antaranya Dirreskrimsus Polda Kepri, Dir Resnarkoba Polda Kepri dan Dansat Brimob Polda Kepri.


Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo mengatakan kegiatan tersebut merupakan sinergi dari para alumni AKABRI 1996 Bharatasena dengan aplikasi Eazy Indonesia untuk menggerakkan UMKM yang ada di Kepri.

Baca Juga:

“Aplikasi Eazy Indonesia adalah apikasi layanan transportasi online yang di dalamnya terdapat layanan transportasi roda dua (EazyRide), roda empat (EazyCar), pengiriman barang (EazySend) dan jasa pesan makanan dan minuman (EazyFood),” ujarnya.

Aplikasi tersebut punya beberapa keunggulan, salah satunya untuk EazyFood misalnya, harga yagn tertera di aplikasi dan yang ada di restoran sama. Hanya saja ada tambahan Rp2.000 untuk biaya take away. Selain itu, Teguh mengklaim, layanan yang ada di Eazy Indonesia juga lebih terjangkau.

Baca Juga:

Teguh berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan keterampilan UMKM sehingga bisa menjadi modal bersaing di pasar digital.

“Bagi yang punya keterampilan masak-memasak misalnya, dapat membuka usaha makanan yang nantinya akan bekerja sama dengan Eazy Indonesia sehingga secara tidak langsung akan membantu pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin