Home Gaya Perempuan

Alis Serat Masih Digemari di 2020

86
Alis Serat
Ilustrasi. Model alis serat atau bushy eyebrow masih tetap digemari hingga saat ini. (F. Womanandhome)

Barakata.id, Batam – Tren kecantikan selalu mengalami pergeseran dan perubahan. Tak terkecuali dengan tren alis.

Kali ini tren alis serat atau bushy eyebrow masih bertahan hingga 2020. Sejak kemunculannya di akhir 2018, gaya alis wanita Thailand ini masih tetap digemari.

“Tapi memang banyak yang merasa susah membentuk alis serat ini. Karena beda dengan model alis lainnya, alis serat membutuhkan banyak peralatan,” kata Farisa Febriane, seorang beauty enthusiast yang tinggal di Batam kepada barakata.id, Kamis (4/6/20).

Alis serat ini merupakan model alis yang tampil natural. Sebab mengikuti bentuk aslinya.

Baca Juga :
9 Cara Tampil Cantik Meski Tanpa Makeup

Alis ini memiliki bentuk tebal, dengan bagian pangkalnya terdapat bulu-bulu yang rimbun seperti belukar.

Meskipun lebat, namun tampilan alis ini rapi sampai ke ujungnya.

Alat yang diperlukan untuk membentuk alis serat memang cukup banyak. Mulai dari pensil alis atau bisa juga menggunakan powder eyebrow.

Kemudian sikat alis. Lalu cream foundation atau concelear dan kuas corrector.

“Pastikan foundation dan concelear warnanya sama dengan warna kulit. Untuk concelear lebih bagus kalau menggunakan yang cream,” kata dia.

Selain itu untuk membentuk alis serat juga membutuhkan sabun mandi batangan. Untuk hasil yang maksimal gunakan maskara alis untuk finishing.

Membentuk alis ini dimulai dengan menyikat alis ke arah atas. Kemudian kuaskan sikat alis ke sabun batangan.

Fungsinya agar alis tegak sempurna ke atas, sehingga efek seratnya tercipta.

Langkah selanjutnya membingkai alis sesuai bentuk alis yang sudah disikat tadi. Isi bagian ujung alis belakang dengan pensil alis, makin ke arah depan semakin samar.

“Kemudian sikat kembali alis agar alis yang tadi dibingkai dengan pensil lebih rata dan soft. Sikat ke arah atas,” tutur Farisa.

Setelah itu, rapikan ujung alis dengan foundation cream menggunakan kuas corrector. Samarkan sisa foundation yang masih terlalu tegas garisnya.

Untuk finishing boleh menggunakan maskara alis. Sehingga hasil seratnya lebih menonjol.

Farisa Fabiane, Beauty Enthusiast, tinggal di Batam (F: Istimewa)

Menurut Farisa, meskipun hasil akhir alis serat ini bentuknya rimbun dan lebat, namun bukan berarti orang yang memiliki alis asli yang lebat akan lebih mudah dibentuk.

“Bentuk alis yang tipis atau botak justru lebih bagus. Lebih mudah dibentuk dibandingkan alis yang tebal dan berserak atau keluar dari jalur alisnya,” ucapnya.

Baca Juga :
5 Tren Makeup 2020, Bikin Kamu Lebih Cantik dan Segar

Saran dia, alis yang seperti itu mesti dirapikan terlebih dahulu. Jika tak suka dengan cara dicukur atau dicabut, bisa disamarkan dengan cream foundation.

Tampilan alis serat ini natural dan simpel sehingga cocok untuk dipakai ke mana saja. Baik untuk kegiatan yang non formal, atau untuk acara-acara formal seperti pernikahan dan lain-lain.

“Alis serat ini juga cocok untuk semua tipe wajah. Jadi tak perlu khawatir, ayo berkreasi dengan alismu,” kata wanita yang juga menawarkan jasa make up ini.

*****

Penulis : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin