Home Kepulauan Riau

Alhamdulillah, 5.495 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh

Pasien Covid-19 Batam
Foto ilustrasi, Tiga pasien positif corona yang dirawat di RSBP Batam dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah masing-masing, Senin (11/5/20). (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) terus berkurang. Persentase kesembuhan pasien pun meningkat hingga mencapai 95%.

Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, saat ini total pasien Covid-19 di Batam tercatat sebanyak 5.774 orang. Dari jumlah itu, 5.495 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu untuk kasus meninggal sebanyak 146 orang. Kasus pasien yang meninggal ini umumnya memiliki penyakit penyerta. Sedangkan kasus positif yang kini masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit terdata sebanyak 133 orang.

BACA JUGA : Zona Covid-19 Kepri: Lima Daerah Oranye, Dua Kuning

“Alhamdulillah, sampai Minggu, 14 Februari 2021, jumlah penderita Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 5.495 orang atau 95,2 persen dari total warga yang terinfeksi virus corona 5.774 orang. Dari total pasien, persentase yang meninggal dunia sekitar 2,5 persen atau 146 orang,” kata Didi di Batam, Senin (15/2/21).

Dua kecamatan masih zona merah

Meski tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Batam cukup tinggi, tapi pemerintah tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pasalnya, saat ini dua kecamatan di Batam masih masuk dalam zona merah atau berisiko tinggi penularan virus corona.

Untuk zona oranye ada lima kecamatan, zona kuning dua kecamatan dan zona hijau ada tiga kecamatan. Dilansir dari data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, berikut pembagian zona per kecamatan:

BACA JUGA : 2 Kecamatan Masih Zona Merah, Ini Upaya Pemko Batam

Zona Merah
1. Lubuk Baja
2. Batam Kota

Zona Oranye
1. Nongsa
2. Seibeduk
3. Sekupang
4. Bengkong
5. Sagulung

Zona Kuning
1. Batuampar
2. Batuaji

Zona Hijau
1. Belakang Padang
2. Bulang
3. Galang

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Didi  mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin